Pabrik Tahu di Kota Banjar Nyaris Terbakar, Pemilik Alami Luka Bakar

Pabrik Tahu di Kota Banjar Nyaris Terbakar
Pabrik tahu yang berada di Lingkungan RT 12/5, Dusun Parung, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, nyaris terbakar pada Selasa (4/5/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Foto : Sandi Lukman/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebuah pabrik tahu di Lingkungan RT 12/5, Dusun Parung, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, nyaris terbakar, Selasa (4/5/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pemilik pabrik tahu, Saiman (37) menuturkan, kejadian tersebut saat ia akan melakukan proses pembuatan tahu. Akan tetapi, setelah ia menyalakan tungku, tiba-tiba api tersebut terlalu besar.

“Seperti biasa saya akan membuat tahu. Tapi suhu tungku terlalu panas, akibat apinya terlalu besar,” tuturnya kepada HR Online, Selasa (4/5/2021).

Setelah itu, masyarakat yang mengetahui peristiwa tersebut, langsung membantu untuk memadamkan api yang mulai merambat pada dinding rumah, dan saung tempat pembuatan tahu.

Mendapatkan informasi peristiwa kebakaran tersebut, petugas BPBD bersama pemadam kebakaran Kota Banjar bergegas menuju lokasi untuk melakukan assessment.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Banjar, Aam Amijaya mengatakan, petugas yang tiba di lokasi sekitar pukul 09.15 WIB, langsung melakukan assessment.

Kemudian dari hasil di lapangan, petugas segera memberikan pertolongan pertama terhadap Saiman. Sebab, pemilik pabrik tahu ini mengalami luka bakar.

Karena mendapat luka bakar pada bagian tangan kiri, Saiman pun langsung dilarikan ke Puskesmas Banjar 1 untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Ada korban luka bakar, dan ia merupakan pemilik dari pabrik tahu tersebut. Korban sudah mendapatkan pertolongan pertama oleh petugas medis. Sementara itu, dari kejadian tersebut korban juga mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah,” pungkasnya. (Sandi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto