Peduli Sesama, Karang Taruna di Ciamis Ini Santuni Puluhan Anak Yatim dan Jompo

Peduli sesama
Santunan anak yatim dan jompo yang digelar Karang Taruna Candran Jaya Muda Desa Neglasari. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Peduli sesama di bulan ramadan, Karang Taruna Candran Jaya Muda Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis santuni puluhan anak yatim piatu dan jompo, Jum’at (7/5/2021).

Ketua Karang Taruna, Taopik, mengatakan, di tengah sulitnya ekonomi akibat pandemi, pihaknya merasa terpanggil untuh membantu mereka yang membutuhkan.

Apalagi di bulan suci ramadan ini semua orang berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk mendapatkan keberkahan.

“Kami ingin para anak yatim dan jompo bisa tersenyum ceria dalam menghadapi hari raya idul fitri ini. Semoga saja santunan ini bisa bermanfaat untuk mereka,” katanya usai kegiatan di aula desa.

baca juga: Jumat Keliling di Purwadadi, Bupati Ciamis Serahkan Bantuan Rp 50 Juta

Selain itu, Taopik menjelaskan kegiatan tersebut bisa berjalan atas dukungan berbagai pihak, baik komunitas travel dan para dermawan lainnya.

“Alhamdulillah meskipun mereka kesulitan karena larangan mudik, tapi masih menyempatkan untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk menunjang kegiatan ini,” imbuhnya.

Ia menambahkan, para penerima santunan tersebut di antaranya 51 anak yatim yang mana usianya di bawah 10 tahun serta jompo dan dhuafa sebanyak 23 orang. (Suherman/R6/HR-Online)