BKPPD Kota Banjar; Pembukaan CASN 2021 Ditunda

BKPPD Kota Banjar Pembukaan CASN 2021 Ditunda
Ilustrasi pembukaan CASN. Foto : Net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar, Jawa Barat, menyampaikan bahwa pengumuman pembukaan rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 ditunda. Sebelumnya, pengumuman tersebut secara resmi pada tanggal 30 Mei 2021.

Kepala BKPPD Kota Banjar, H. Kaswad, melalui Kabid Kepegawaian, Nenta mengatakan, penundaan atau pengunduran jadwal pembukaan CASN 2021 tersebut, berdasarkan hasil rapat virtual bersama BKN yang pada hari Jumat lalu.

Penundaan jadwal pembukaan rekrutmen CASN tersebut, karena masih terdapat sejumlah kendala. Yaitu kendala beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK non guru, dan PPPK guru tahun 2021, yang belum pemerintah tetapkan.  

“Pengumuman diundur sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan,” kata Nenta kepada HR Online, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga : Honorer Kota Banjar Harus Terakomodir Penerimaan CASN 2021 

Lanjut Nenta menambahkan, hingga saat ini pihak BKPPD Kota Banjar belum bisa memastikan tentang jadwal pengumuman dan kepastian rekrutmen CASN 2021 tersebut. “Pembukaan rekrutmen tersebut sampai ada surat edaran resmi dari pemerintah pusat,” tuturnya.

Alokasi Formasi Pembukaan Penerimaan CASN 2021 untuk Kota Banjar

Sementara ini, terkait penerimaan CASN tahun 2021, pihak BKPPD baru menerima surat edaran tentang jumlah formasi CASN. Adapun jumlah alokasi untuk Kota Banjar yaitu sebanyak 541 formasi.

“Kemarin itu yang sudah kami terima baru edaran tentang jumlah alokasi formasinya. Untuk pengumuman dan pembukaan, sampai sekarang ini kami masih menunggu edaran resmi,” ujar Nenta.

Diberitakan sebelumnya, pada tanggal 18 Mei lalu, Nenta mengatakan, Pemerintah Kota Banjar secara resmi akan membuka rekrutmen pengadaan CASN tahun 2021. Pembukaan rekrutmen tersebut melalui jalur PPPK maupun CPNS.

Nenta menuturkan, pada tahun 2021 ini, dari sebanyak 601 formasi CASN yang pihaknya ajukan ke pemerintah pusat. Namun, mendapatkan alokasi formasi sebanyak 541 formasi.

Sebelumnya, untuk jadwal pengumuman seleksi akan disampaikan secara resmi pada tanggal 30 Mei-13 Juni 2021. Sedangkan untuk pembukaan pendaftaran seleksi mulai tanggal 31 Mei-21 Juni 2021.

“Sedangkan terkait persyaratan, tahapan dan sebagainya, sementara ini masih dalam proses menyusun klausulnya. Nanti pembukaan CASN akan kami umumkan resminya tanggal 30 Mei mendatang, setelah Perwalnya selesai,” kata Nenta Selasa (18/5/2021). (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto