Pemenang Billboard Music Awards 2021, Ini Dia Daftarnya

Pemenang Billboard Music Awards 2021, Ini Dia Daftarnya
Ilustrasi Pemenang Billboard Music Awards 2021. Foto: Ist/Net

Pengumuman pemenang Billboard Music Awards 2021 telah berlangsung pada Minggu, 23 Mei 2021. Bertempat Microsoft Theater, Los Angeles, dengan MC Nick Jonas.

Pasalnya, ada nominasi yang berhasil mendapatkan lebih dari 5 penghargaan. Bahkan pada usia yang terbilang masih muda. Kepopuleran dan imbangi dengan bakat menjadi tolak ukur memenangkan penghargaan bergengsi dunia yang satu ini.

Acara ini menjadi sorotan setiap pengadaannya. Pasalnya, tidak bisa main masuk, namun juga menggunakan pertimbangan yang matang.

Baca Juga: Wajah Baru The Weeknd, Hasil Make Up Bukan Operasi

Daftar Pemenang Billboard Music Awards 2021

Acara penghargaan musik ini sudah ada sejak tahun 1989. Pernah sempat berhenti pada 2006, namun berjalan kembali pada tahun 2011, setiap bulan Mei.

Kehormatan yang Billboard berikan meliputi penerbit dan penggerak tangga lagu populer. Banyak sekali kategori yang masuk dalamnya.

Dalam proses mencari nominasinya, Billboard menggunakan hasil dari kinerja tangga lagu akhir tahun Amerika Serikat. Sedangkan data penjualan mengambil dari Nielsen, jumlah unduhan, dan putar lagu.

Maka penghargaannya mereka berikan pada peraih tertinggi album, artis, atau single dalam genre berbeda. Kategori terpentingnya adalah Top Artis, Top Album Billboard 200, Top Single Hot 100, dan Top Artis Pendatang Baru.

Pemenang Billboard Music Awards 2021

Dalam penghargaan tahun ini terdapat beberapa pemenang yang menjadi sorotan. Nah, siapa saja? Maka simak beberapa artis yang memenangkan nominasi dalam BBMA tahun ini.

The Weeknd

Salah satu penyanyi asal Kanada ini bernama asli Abel Makkonen Tesfaye. Pada umur ke-31, ia berhasil memenangkan 10 penghargaan dalam Billboard tahun 2021.

Penghargaan yang ia menangkan adalah Top Artist, Top Male Artist, Top Hot 100 Artist, Top Radio Song, Top R&B Artist, Top R&B Male Artist, juga beberapa penghargaan yang sudah lebih dahulu diumumkan saat off air.

Sebagai penyanyi sekaligus produser dan penulis lagu, The Weeknd selalu tampil memukau di setiap lagunya. Aliran R&B, pop alternatifnya selalu menyuguhkan musik yang khas. Tidak heran jika ia jadi pemenang Billboard Music Awards 2021.

BTS

Menjadi boy group asal Korea Selatan satu-satunya yang memenangkan penghargaan 4 sekaligus. Masuk menjadi nominasi dan memenangkannya semua menambah deretan prestasi BTS.

Memenangkan Top Sales Artist, Top Selling Song pada lagu Dynamite, lalu Top Duo/Group untuk kedua kalinya setelah tahun 2019 silam. Mereka juga memenangkan Top Social Artist selama 5 tahun ke belakang.

Bahkan boygroup yang sedang mendunia ini mencetak rekor secara personal. Dalam comebacknya kemarin, bertajuk Butter menjadi salah satu MV yang ditonton paling banyak dalam sejarah.

Ketujuh pemuda asal Korea Selatan ini sedang menapaki karir emasnya. Dengan penampilan lagu terbarunya, mereka hadir dalam ajang penghargaan Billboard Music Awards 2021 dan jadi pemenang.

Baca Juga: BTS Rilis MV Butter, Comeback Single Full English Susul Dynamite

Taylor Swift

Penyanyi wanita berkebangsaan Amerika Serikat ini kembali meraih penghargaan dalam Billboard Music Awards 2021. Meraih Top Female Artist serta Top Billboard 200 Artist yang cukup bergengsi.

Solois yang satu ini memang sangat berprestasi dan selalu eksis wara-wiri dalam berbagai penghargaan. Lagu-lagu yang dinyanyikan dan buat tidak jarang merupakan kisah pribadinya. Dengan inilah, kisah selalu mendapatkan tempat tersendiri setiap pendengarnya. Taylor Swift lahir pada 13 Desember 1989.

Pop Smoke

Menjadi salah satu pemenang tahun ini, Top New Artist, Top Rap Artist, dan Top Rap Male Artist. Mendiang Pop Smoke tetap mendapatkan cinta dari fansnya.

Penghargaan yang ia raih diterima langsung oleh sang ibu. Meninggalnya Pop Smoke akibat pencurian kawasan mewah tersebut kembali menjadi memori menyakitkan.

Sang ibu memberikan ucapan terima kasih atas penghargaan pada pahlawan kecilnya. Selanjutnya ia juga sangat bangga dan berterimakasih pada teman anaknya tersebut.

Drake

Drake memenangkan Top Streaming Songs Artist, Artist of the Decade. Dalam acara Billboard Music Awards 2021, sang pemenang terlihat menghadirinya bersama buah hatinya.

Drake bergandengan dengan Adonis ke atas panggung. Putra kecil berusia 3 tahun tersebut menerima trofi milik ayahnya dengan antusias.

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Taylor Swift yang Tak Terduga

Morgan Wallen

Meraih Top Country Artist, Top Country Female Artist, dan Top Country Album. Mengesampingkan skandal yang tengah bergulir mengenai N-Wordnya.

Bad Bunny

Memenangkan Top Latin Artist serta Top Latin Male Artist. Penyanyi, rapper, sekaligus pencipta lagu tersebut ikut memenangkan penghargaan. Nah, beberapa artis di atas banyak memborong trofi.

Pengumuman pemenang Billboard Music Awards 2021 ini sangat meriah. Seperti sedang beradaptasi kembali selepas pandemi, meskipun banyak yang belum bisa hadir dalam acara tersebut.