Pemkab Pangandaran Diminta Kelola Website dengan Maksimal

Pemkab Pangandaran Diminta Kelola Website dengan Maksimal
Wakil Ketua PWI Ciamis, Banjar, Pangandaran, Faizal Amirudin saat menjadi pembicara dalam kegiatan yang dilaksanakan bagian protokol Setda Pangandaran, Kamis (6/5/2021). Foto:Ceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Wakil Ketua PWI Ciamis, Banjar, Pangandaran, Faizal Amirudin meminta pemkab Pangandaran agar memaksimalkan pengelolaan website.

“Alangkah baiknya jika website ini berpedoman terhadap prinsip jurnalistik,” ujar Faizal saat menjadi pembicara dalam kegiatan yang dillaksanakan bagian protokol pimpinan Setda Pangandaran, Kamis (6/5/2021) di salah satu hotel.

Menurutnya, saat ini masyarakat lebih menyukai informasi yang praktis dan efisien.

Salah satu langkahnya yakni mengelola website dengan produk jurnalistik.

Kata Faizal, apabila semua OPD di Pemkab Pangandaran maksimal dalam mengelola website, maka pesan-pesan akan mudah terakses masyarakat.

“Sekarang era digitalisasi, semuanya serba internet, termasuk informasi yang disampaikan pemerintah kepada masyarakat,” katanya.

Narasumber lain, Nana Suryana menambahkan jika sebuah informasi yang disajikan mesti dilengkapi dengan foto.

“Tanpa foto sebuah informasi akan jadi kurang menarik,” ungkap wartawan senior Pangandaran ini.

Ia pun mengimbau kepada Pemkab Pangandaran, jika mengelola website harus pula pintar memilah foto yang punya nilai cerita dari tulisan yang berkaitan.

Sementara itu, Suheryana Asda III Setda Pangandaran mengatakan, kegiatan bagian protokol pimpinan Setda Pangandaran ini dilakukan untuk kemajuan informasi di setiap OPD.

“Tentunya untuk meningkatkan kemajuan tersebut harus melalui pengelolaan informasi website yang maksimal,” kata Suheryana.

Saat ini lanjut Asda, bukan lagi zaman batu tapi sudah masuk digitalisasi online.

“Pengelolaan website oleh Pemkab Pangandaran penting dalam rangka memberikan berbagai informasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ceng2/R8/HR Online)

Editor: Jujang