Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita BanjarPenerimaan CASN 2021 Kota Banjar Segera Dibuka, Ini Formasinya

Penerimaan CASN 2021 Kota Banjar Segera Dibuka, Ini Formasinya

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Penerimaan CASN 2021 Kota Banjar, Jawa Barat, dalam waktu dekat ini akan segera dibuka. Baik penerimaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) melalui jalur PPPK maupun penerimaan melalui jalur CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar, H. Kaswad, melalui Kabid. Kepegawaian, Nenta, membenarkan mengenai rencana penerimaan CASN tahun 2021 untuk Kota Banjar.

Ia menyebutkan, pada tahun ini, dari sebanyak 601 formasi CASN 2021 yang diajukan oleh BKPPD ke pemerintah pusat, Kota Banjar mendapatkan alokasi formasi sebanyak 541 formasi.

Jumlah alokasi formasi sebanyak itu pengadaan penerimaan CASN melalui seleksi jalur CPNS maupun jalur PPPK.

“Untuk formasi CASN yang Pemkot Banjar terima ada 541 formasi. Lebih jelasnya nanti menunggu Perwal, baru kita umumkan resminya,” kata Nenta, kepada HR Online, Selasa (18/05/2021).

Baca Juga : Rekrutmen CPNS Tahun 2021, BKPPD Kota Banjar Ajukan 1.032 Formasi

Ia menyebutkan, adapun rinciannya untuk penerimaan CASN 2021 melalui jalur PPPK, formasi guru jumlahnya sebanyak 214 formasi. Kemudian, tenaga kesehatan 84 formasi, dan untuk tenaga teknis sebanyak 24 formasi.

Selanjutnya, penerimaan pegawai melalui jalur seleksi CPNS, alokasi yang Pemkot Banjar terima untuk formasi tenaga kesehatan sebanyak 136 formasi. Sedangkan, untuk tenaga teknis sebanyak 83 formasi.

“Jumlah keseluruhan menjadi 541 formasi. Untuk formasi guru penerimaannya melalui jalur PPPK, karena tahun ini tidak ada penerimaan formasi guru jalur CPNS,” terang Nenta.

Adapun untuk jadwal pengumuman seleksi akan pihaknya sampaikan secara resmi pada tanggal 30 Mei-13 Juni 2021. Sedangkan, untuk pendaftaran seleksi dibuka mulai tanggal 31 Mei-21 Juni 2021.

“Lebih jelasnya terkait persyaratan, tahapan dan sebagainya nanti. Sementara ini masih dalam proses menyusun klausulnya. Nanti akan kami umumkan resminya tanggal 30 Mei mendatang setelah Perwalnya selesai,” pungkas Nenta. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img