Pengunjung Taman Surawisesa Ciamis Abaikan Prokes

Pengunjung Taman Surawisesa Kawali
Taman Surawisesa Kawali, Kabupaten Ciamis dipadati pengunjung. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Usai perayaan lebaran Idul Fitri 2021, Taman Surawisesa, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat padat pengunjung. Sayangnya banyak dari pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan, salah satunya tidak mengenakan masker.

Khawatir terjadi penyebaran Covid-19, warga setempat berharap ada patroli dari petugas Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kawali.

Romli warga Kecamatan Cipaku mengatakan, Taman Surawisesa sudah mulai ramai didatangi pengunjung dari berbagai daerah. Namun, mayoritas pengunjung yang datang mengabaikan Protokol Kesehatan tidak mengenakan masker. 

“Dari sekian banyaknya pengunjung diperkirakan hanya beberapa orang saja yang mentaati protokol kesehatan. Banyak juga yang tidak memakai masker,” ujarnya, Kamis (13/5/2021) malam.

Romli berharap petugas dari Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kawali bisa berpatroli untuk memastikan pengunjung menaati protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

“Apalagi ini banyak yang datang ke Taman Surawisesa itu asalnya dari luar daerah, kalau dengar dari bicaranya selalu pakai bahasa Indonesia, kemungkinan dari luar kota,” ungkapnya.

Ia juga menyayangkan banyak pengunjung yang tidak mengenakan masker untuk mencegah penularan Covid-19. 

“Sementara diantara banyaknya pengunjung, tidak tampak patroli petugas Satgas Covid-19. Karena itu, saya harap petugas tetap siap siaga, baik di Taman Surawisesa maupun di tempat-tempat keramaian lainnya,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)

Editor: Ndu