Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruPenyanyi Olivia Rodrigo Rilis Album Debut ‘Sour’

Penyanyi Olivia Rodrigo Rilis Album Debut ‘Sour’

Berita Hiburan, (harapanrakyat.com),- Penyanyi Olivia Rodrigo baru-baru ini merilis album debutnya yang berjudul Sour. Sosok penyanyi muda tersebut, sekarang ini tengah naik daun dalam industry music.

Single yang ia nyanyian begitu banyak orang nikmati. Namanya makin terkenal setelah ia merilis sebuah lagu berjudul Drivers License. Lagu debutnya tersebut rilis di tanggal 8 Januari lalu.

Drivers License berhasil menempati bermacam puncak tangga lagu. Hebatnya lagi, lagu tersebut pun viral dalam media social kenamaan seperti TikTok.

Berkati single Drivers License, penyanyi Olivia Rodrigo pun mendapatkan pujian dan pengakuan dari sang idola yakni Taylor Swift. Terdapat dugaan kuat jika lirik yang ada di Drivers License merupakan pengalaman pribadi dari sang penyanyi berusia 18 tahun ini.

Penasaran seperti apa selengkapnya mengenai sang penyanyi beserta album debutnya? Untuk itu anda bisa simak di bawah ini.

Profil Penyanyi Olivia Rodrigo

Nama lengkap dari penyanyi Olivia Rodrigo adalah Olivia Isabel Rodrigo. Tanggal lahirnya adalah 20 Februari pada tahun 2003. Ia merupakan seorang aktris sekaligus penyanyi yang berasal dari Amerika Serikat.

Olivia terkenal berkat perannya menjadi tokoh Paige Olvera dalam seri Disney Channel berjudul Bizaardvark. Peran selanjutnya menjadi Nini Salazar Roberts dalam seri Disney+. Olivia membubuhkan tanda tangan kontrak di lebel rekaman Interscope Records serta Geffen Records di tahun 2020 lalu.

Rodrigo lahir bertempat di Temecula California. Ia memiliki darah keturunan Filipina yang berasal dari sang ayah. Sedangkan dalam darahnya juga mengalir darah Jerman serta Irlandia milik sang ibu. Ia mulai masuk ke kelas akting sekaligus bernyanyi di usianya yang baru menginjak 6 tahun.

Pertama kali ia berakting di produksi teater sekolah dasarnya yakni Lisa J. Mails. Kemudian berakting pada Sekolah Menengah bernama Dorothy McElhinney.

Olivia pindah dari Murrieta ke LA kala ia memperoleh peran pada Bizaardvark. Penyanyi berusia 18 tahun ini menyebut Taylor Swift serta Lorde sebagai inspirasi sekaligus idola terbesarnya.

Bahkan ia mengungkap dirinya menjadi Swiftie terbesar sedunia.

Perjalanan Karir Olivia

Karir penyanyi Olivia Rodrigo bermula pada kemunculan perdananya di layar iklan bernama Old Navy. Tak berselang lama tepatnya di tahun 2015 lalu, ia berhasil debut di bidang seni peran. Aktingnya pertama kali sebaagi peran utama film An American Girl: Grace Stirs Up Success.

Peran pertamanya bernama Grace Thomas. Di tahun 2016, namanya mulai naik berkat peran menjadi Paige Olvera. Peran tersebut adalah seorang gitaris di serial berjudul Bizaardvark besutan Disney Channel. Olivia bermain dalam jangka waktu tiga musim lamanya.

Februari 2019, Olivia mendapat peran menjadi Nini Salazer Roberts. Tayangan perdana seri Disney+ ini berlangsug di bulan November 2019 lalu. Bagian soundtrack acara ini, penyanyi Olivia Rodrigo turut serta di dalamnya.

Ia menulis single berjudul All I Want. Tak hanya itu, Olivia juga ikut dalam penulisan Just For a Moment bersama lawan perannya yakni Joshua Bassett. Berkat penampilannya tersebut, Olivia berhasil mendapatkan banyak pujian. Bahkan Joel Keller asal Decider menggambarkan sosoknya berupa sangat magnetis,

Debutnya dalam dunia tarik suara berupa single berjudul Drivers Licence yang rilis 8 Januari 2021 lalu. Lagu ini ia tulis bersama produser serta Nigro. Pada kurun waktu satu minggu sejak peluncurannya, lagu Drivers Licence pun menuai banyak pujian asal kritikus music.

Hebatnya, lagu debut Olivia ini berhasil memecahkan rekor dengan masuk dalam Spotify sebanyak dua kali. Adapun kategorinya adalah sebagian besar streaming harian jenis lagu bukan liburan.

Di tanggal 11 Januari, lagu tersebut sudah pengguna putar sebanyak 15,7 juta kali versi global di Spotify.

Kemudian di hari selanjutnya meningkat hingga 17 juta pendengar global lagu debut ini. bahkan Drivers Licence memulai debut urutan pertama dalam Billboard Hot 100.

Tentang Album Debut Olivia

Album debut penyanyi Olivia Rodrigo rilis belum lama ini. Akan tetapi ia mengungkapkan kalau penulisan sejumlah lagu dalam album tersebut saat ia masih berusia 17 tahun.

Menurutnya, ia mulai menggarap album kala masuk usia aneh saat seseorang mencari tahu beragam hal. Misalnya saja bagaimana perlakuakn orang, cinta dan patah hati. Serta hubungan dengan orang lain.

Sehingga Sour merupakan hal yang Olivila kerjakan dengan bergulat pada semua itu. Jadi bukanlah karya yang ia tulis setelah Olivia mengalami sebuah hal.

Kata lainnya berisi apa yang ia rasakan kala itu. Kemudian ia perlu menulis lagu di dalamnya sebagai bentuk memproses emosi dirinya.

Penggemar jangan berharap akan menemui daftar panjang dengan isi sederet nama produser di bagian credits.

Pasalnya Olivia melakukan kerja sama eksklusif bersama Dan Nigro. Yaitu seorang produser sekaligus penulis lagu yang sudah bekerja sama dengan pihak kenamaan. Sebut saja Lewis Capaldi, Sky Ferreira, Carly Rae Jepsen, Conan Gray serta Zella Day.

Dan Nigro menghubungi Olivia melalui DM Instagram pribadinya. Ia melakukan hal tersebut pasca menemukan video Olivia tengah bernyanyi. Kemudian mereka pun bekerja sama menciptakan lagu hit seperti sekarang ini.

Sudah ada lagu yang penyanyi Olivia Rodrigo rilis. Seperti Drivers License juga Déjà vu. Kemudian ia meluncurkan sebauh lagu yang berjudul Good 4 U yang rilis pada 14 Mei lalu. Single barunya ini cocok untuk pendengar saat marah juga sangat emosional.

Fakta Menarik Olivia Rodrigo

Menjadi artis baru yang menjadi pembicaraan hangat, rupanya ada sederet fakta menarik dari penyanyi Olivia Rodrigo.

Kutipan dari media kenamaan, Olivia membintangi Bizzardvark sampai tahun 2019. Lewat Bizaardwark, Olivia pun bertemu seorang pria bernama Ethan Wacker.

Mereka pun memutuskan pacaran. Akan tetapi di bulan Agustus 2019, terdengar kabar keduanya putus.

Meskipun begitu, penyanyi 18 tahun ini mengaku masih mempunyai hubungan baik dengan Ethan. Fakta selanjutnya adalah tersiar kabar ia sempat terlibat cinta lokasi dengan Joshua Bassett.

Joshua Bassett sendiri adalah pemeran utama bernama Ricky Bowen, seorang remaja putra. Kabar ini berhembus setelah adegan ciuman antar sang pemeran. Pasalnya adegan ciuman ini begitu mereka hayati dan seolah-olah bukan buatan untuk keperluan peran.

Tetapi keduanya belum mengkonfirmasi hubungan mereka. Meskipun begitu Olivia dan Joshua kerap pamer kemesraan di jejaring social pribadi. Tak lama kemudian Olivia memposting video OST berjudul All I Want dan menulis kalau hubungannya gagal.

Dugaan pun bertambah kuat kala Joshua terlihat bersama Sabrina Carpenter, wanita berwarna rambut pirang. Penyanyi Olivia Rodrigo pun merilis lagu Drivers License. Yang mana maknanya baru diselingkuhi dengan wanita berwarna rambut pirang.

Penggemar pun berspekulasi kalau Drivers License Olivia dedikasikan untuk sang mantan yakni Joshua. Meskipun begitu, berkat lagu patah hati ini sukses melambungkan karir Olivia hingga tenar seperti sekarang.

Untuk album debut penyanyi Olivia Rodrigo bisa penggemar langsung miliki. Album Sour kini sudah ada di beberapa platform jual beli dan pemesanan secara daring.

Diskominfo Kota Banjar