Perbaikan PJU Panatasan Kota Banjar Ditarget Usai Lebaran

Perbaikan PJU
Perbaikan PJU Panatasan, Kota Banjar, Jawa Barat, ditargetkan usai libur Lebaran mendatang mulai dilakukan. Foto: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Perbaikan PJU Panatasan, Kota Banjar, Jawa Barat, ditargetkan usai libur Lebaran mendatang mulai dilakukan. Selama ini kerusakan fasilitas lampu Penerang Jalan Umum di wilayah tersebut kerap dikeluhkan warga dan pengguna jalan.

Kepala Sub Bagian UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi dan Kelistrikan Dinas PUPRKP Kota Banjar, Asep Bunyamin mengatakan, belum terealisasinya rencana perbaikan dan relokasi PJU wilayah tersebut karena masih perlu berkoordinasi dengan pihak Pertamina.

Pasalnya, rencana relokasi PJU berada pada lokasi pekerjaan pemasangan instalasi pipa Pertamina. Serta sejumlah fasilitas lain yang memang perlu mendapat perbaikan.

Ia menyebutkan, ada 9 titik PJU di Jalan Raya Banjar-Langensari, tepatnya wilayah Panatasan, Kecamatan Pataruman, yang bakal mendapatkan perbaikan.

“Kami masih perlu berkoordinasi untuk relokasi itu. Kemungkinan nanti setelah Lebaran baru kami realisasikan,” kata Asep Bunyamin kepada HR Online, Sabtu (01/05/2021).

Meski pihaknya belum bisa merelokasi PJU Panatasan, namun untuk perbaikan pada titik lokasi lain masih tetap berjalan.

Saat ini, lanjut Asep, pihaknya tengah melakukan perbaikan sebanyak 50 lokasi lampu PJU yang mengalami kerusakan. Meski begitu, untuk perbaikan PJU Panatasan tetap menjadi target pihaknya.

Ia menyebutkan, beberapa titik lokasi yang tengah pihaknya kerjakan tersebut meliputi perbaikan 18 PJU Jalan Raya Banjar-Langensari, 9 PJU jalur Banjar-Pangandaran.

Kemudian, 9 titik di wilayah Desa Binangun. Selain itu, perbaikan PJU juga sedang pihaknya lakukan di jalan lingkungan Desa Rejasari, Waringinsari, dan Desa Raharja.

“Jumlahnya ada 50 titik lokasi yang tersebar dalam wilayah empat kecamatan se-Kota Banjar yang sekarang sedang kami kerjakan,” jelas Asep. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah