Pemerintah Diminta Bangun Tugu Perbatasan Pangandaran-Tasikmalaya

Perbatasan Pangandaran-Tasikmalaya
Perbatasan Pangandaran-Tasikmalaya antara Langkaplancar dan Kecamatan Salopa. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Perbatasan Pangandaran-Tasikmalaya di Kecamatan Langkaplancar saat ini hanya Sungai Ciharuman. Padahal, sejak berpisah dari Ciamis 9 tahun lalu pemerintah terus membenahi infrastruktur, terutama kawasan wisata.

Kades Jayasari, Oban Sobandi, mengatakan, Pangandaran yang saat ini terus melakukan penataan di berbagai sektor perlu adanya penunjang lain yang mendukung dalam mewujudkan kawasan wisata berkelas dunia.

Menurutnya, tugu perbatasan menjadi salah satu aspek penting sebagai ikon pembatas daerah, terutama yang bersanding dengan Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya antara Langkaplancar dan Salopa.

“Memang sudah selayaknya pemerintah membangun tugu perbatasan Pangandaran-Tasikmalaya yang mana saat ini masih sebatas sungai saja,” katanya, Senin (31/5/2021).

baca juga: Curi Start, PDIP Pangandaran Bersiap Hadapi Pemilu 2024

Selain menjadi penanda perbatasan antar dua daerah, warga maupun pengunjung yang berasal dari luar bisa mengetahui posisi di mana mereka berada.

“Sangat wajar sekali bila tidak sedikit masyarakat yang berharap agar ada tugu selamat datang di perbatasan itu,” pungkasnya. (Enceng/R6/HR-Online)