Jumat, Desember 3, 2021
BerandaBerita CiamisPeringatan Hari Buruh, FAMI Tagih Janji Bupati Ciamis Soal 10.000 Naker

Peringatan Hari Buruh, FAMI Tagih Janji Bupati Ciamis Soal 10.000 Naker

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Dalam Rangka Peringatan Hari Buruh internasional, Forum Aksi Mahasiswa Intelektual (FAMI) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melakukan unjuk rasa ke DPRD Ciamis, Sabtu (1/5/2021).

Mahasiswa menyampaikan sejumlah tuntutan untuk memperjuangkan para buruh. Salah satunya menagih janji Politik Bupati Ciamis tentang 10.000 penyerapan tenaga kerja (Naker) bagi masyarakat Ciamis.

“Kita hari ini sengaja datang langsung kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis untuk menanyakan sejauh mana pengawalan mereka mengenai janji kampanye Bupati Ciamis yaitu penyerapan 10.000 tenaga kerja,” ujar Galuh, Koordinator aksi usai melakukan aksi unjuk rasa ke Gedung DPRD Ciamis. 

Menurut Galuh, dalam momen peringatan hari buruh ini, pihaknya melihat bahwa hingga kini Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis tidak serius untuk merealisasikan janji politiknya. Sehingga mahasiswa dari FAMI mengingatkan akan janji Politik Bupati pada hari buruh atau Mayday ini. 

“Kita sengaja langsung datang ke gedung perwakilan rakyat hari ini untuk menyampaikan sebuah aspirasi. Agar mereka mendengar dan terus mengawasi jalannya pemerintahan terutama tentang kesejahteraan masyarakat Ciamis,” tegasnya.

Galuh menerangkan ada 7 tuntutan dalam peringatan hari buruh ini yang disampaikan kepada DPRD Ciamis. Mulai dari mulai cabut UU Ciptaker berserta PP turunannya, lindungi hak dasar kaum buruh, hapus PHK massal berdalih pandemi. 

Berikan perlindungan bagi rakyat miskin saat Pandemi, usut tuntas korupsi bansos dan BPJS tenaga kerja dan tolak UMK rendah.

“Semoga tuntutan kami bisa tersampaikan langsung kepada pemerintah pusat maupun menjadi catatan dan harus merealisasikannya oleh Pemerintah Daerah Ciamis,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online)

Editor: Dadang 

- Advertisment -