Peringati Hari Buruh Internasional, Pemkot Banjar Perbaiki Iklim Investasi

Hari Buruh
Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, usai berdiskusi memperingati Hari Buruh Internasional. Foto: Sandi Lukman/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Peringati Hari Buruh Internasional, Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar diskusi bersama Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit, APINDO, serta perwakilan dari serikat buruh, Sabtu (01/05/2021).

Dalam diskusi tersebut, Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana mengatakan, tugas pemerintah saat ini adalah memperbaiki iklim investasi. Ketika para investor banyak berdatangan dan membuka lapangan pekerjaan, maka pengangguran di Kota Banjar akan teratasi.

“Kalo ada iklim investasi yang baik, dan para investor membuka lapangan kerja sebanyak kurang lebih 1.500-an. Maka angka pengangguran di Kota Banjar akan selesai. Selain itu, sisanya oleh kewirausahaan,” katanya.

Nana menduga, yang menjadi kendala dalam pembangunan iklim investasi di Kota Banjar adalah dalam hal perizinan. Sehingga, banyak investor yang memilih hengkang.

“Pertama mungkin ada beberapa investor yang sudah masuk dan memilih keluar karena merasa ada sesuatu yang berat. Tidak tahu dalam urusan perizinan atau yang lain. Karena saya belum menelusuri. Makanya saya minta jangan gambarkan film horor,” imbuhnya.

Nana berharap, apa yang telah didiskusikan dalam pertemuan tersebut menjadi cikal bakal iklim investasi di Kota Banjar dapat tumbuh berkembang. Tidak hanya menjadi wacana belaka. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah