Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita BanjarHalal Bi Halal, PGRI Kota Banjar Galang Donasi untuk Palestina

Halal Bi Halal, PGRI Kota Banjar Galang Donasi untuk Palestina

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI Kota Banjar, Jawa Barat, mengadakan halal bi halal anggota Kepengurusan dan aksi penggalangan dana untuk membantu warga Palestina.

Halal bi halal anggota kepengurusan dan sejumlah lembaga pendidikan tersebut berlangsung di Aula rapat Gunung Sangkur, Setda Kota Banjar, Selasa (25/5/2021).

Sekretaris Umum PGRI Kota Banjar, Dudu Nur Zaman, mengatakan, kegiatan halal bi halal tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pengurus serta koordinasi dengan instansi terkait.

Kegiatan berlangsung secara virtual zoom meeting dan diikuti oleh anggota Pengurus PGRI, perwakilan Himpaudi, lembaga pendidikan serta sejumlah tamu undangan dengan kuota zoom yang disediakan sekitar 1350 peserta.

“Untuk yang mengikuti acara secara langsung kami batasi hanya 50 orang peserta saja yang hadir. Selebihnya melalui virtual,” kata Dudu kepada wartawan usai acara.

Baca Juga: Pasca Lebaran, Kasus Covid-19 di Kota Banjar Naik Lagi

PGRI Kota Banjar Galang Dana untuk Palestina

Selain halal Bi halal, kata Dudu, dalam rangkaian kegiatan ini, PGRI melakukan penggalangan dana sosial kemanusiaan untuk membantu warga muslim Palestina

Penggalangan donasi tersebut mulai dibuka sejak tanggal 24 Mei 2021 dan akan ditutup pada tanggal 7 Juni mendatang untuk selanjutnya disalurkan melalui Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhid Bandung.

Sampai saat ini, lanjutnya, pihaknya belum menghitung keseluruhan jumlah nominal hasil penggalangan donasi yang sudah terkumpul.

Namun untuk hasil donasi tersebut rencananya akan pihaknya salurkan pada tanggal 8 Juni mendatang.

 “Jadi penggalangan donasi ini sebagai bentuk kepedulian sosial kami. Rencananya untuk penyaluran besok tanggal 8 Juni mendatang kami distribusikan,” katanya.

Sementara itu, Ustad Supriadi, S.Pdi, MPd dalam bagian ceramahnya mengajak kepada para peserta anggota PGRI Kota Banjar yang hadir agar selalu menebarkan kebaikan.

Selain itu, ia juga mengajak kepada peserta agar selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini karena menurutnya hal itu juga bagian dari tujuan syariat Islam yaitu melindungi jiwa.

“Kita harus berupaya melakukan kebaikan. Termasuk menerapkan protokol kesehatan karena ini juga bagian dari tujuan syariat Islam yaitu melindungi jiwa dari penyakit,” katanya. (Muhlisin/R8/HR Online)

Editor: Jujang