Pilihan Warna Cat Rambut untuk Kulit Sawo Matang, Blonde Hingga Silver

Warna Cat Rambut
Pilihan warna cat rambut untuk kulit sawo matang. Foto : Net/Ist.

Pilihan warna cat rambut yang cocok untuk kulit sawo matang sebetulnya banyak. Jadi, jika kamu memiliki kulit warm undertone atau sawo matang, tak perlu bingung lagi memilih warna cat rambut.

Bukan cuma hitam atau warna-warna gelap saja yang cocok untuk kulit sawo matang, tapi bisa juga mencobanya mengkombinasikan dengan corak terang.

Merangkum dari berbagai sumber, sedikitnya ada sembilan inspirasi warna cat rambut yang cocok bagi pemilik kulit sawo matang. Berikut ini pilihannya.

9 Pilihan Warna Cat Rambut untuk Kulit Sawo Matang

Ash Dark Grey

Kulit warna-warna cat rambut kecoklatan identik dipakai oleh pemilik kulit sawo matang. Namun tak melulu harus coklat, abu-abu atau ash grey dengan campuran warna kebiruan juga menjadi pilihan.

Cat rambut ash dark grey ini cocok buat kamu yang gemar menggunakan outfit bercorak warna-warna gelap, seperti biru tua atau hitam. Paduan warnanya akan terlihat makin elegan.

Baca Juga : Tren Warna Rambut 2021 Tercantik dan Patut Dicoba

Brown Black

Pilihan warna cat rambut untuk kulit sawo matang yang selanjutnya adalah brown black. Ini bisa menjadi solusi jika kamu tidak mau menggunakan warna hitam yang pekat.

Warna brown black dapat menjadi referensi pilihan, seperti halnya yang dipilih Tara Basro. Corak ini merupakan perpaduan warna coklat gelap dengan hitam. Semburat coklatnya bakal terlihat jelas jika terpapar cahaya terang.

Auburn dengan Light Brown Highlight

Bagi pemilik kulit sawo matang, auburn dengan light brown highlight bisa menjadi referensi pilihan warna cat rambut lainnya. Seperti halnya Marion Jola, artis yang memiliki kulit sawo matang, bahkan ia sering kali mengganti warna rambutnya.

Gaya rambutnya paling menarik adalah corak auburn dikombinasikan dengan light brown highlight. Pada bagian atas rambut Marion Jola dipadukan dengan highlight berwarna coklat terang.

Auburn adalah corak coklat kemerahan. Perpaduan warna tersebut cocok bagi pemilik kulit gelap. Mereka kurang percaya diri jika menggunakan cat rambut warna blonde.

Baca Juga : Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching yang Bisa Anda Coba, Anti Gagal

Auburn Brown

Selain auburn dengan light brown highlight, pilihan warna cat rambut berikutnya ada auburn brown. Ini sangat cocok jika kamu menginginkan warna coklat natural. Bahkan, Marion Jola juga suka menggunakan corak auburn brown. Ia memadukannya warna coklat gelap dengan merah hangat.

Beach Blonde

Jika warna rambut aslimu hitam, maka beach blonde akan membuat penampilanmu semakin kece. Beach blonde bisa menjadi pilihan warna cat rambut yang cocok bagi pemilik kulit sawo matang.

Beach blonde ini menyerupai warna bleach, tetapi lebih terang. Kalau kamu memilih menggunakan warna ini, akar rambut bagian bawah biarkan tetap hitam hingga beberapa sentimeter ke bawah.

Sehingga hasilnya akan terlihat cantik dan unik dan cantik. Nanti setelah rambut kamu bertambah panjang, gradasi warnanya akan semakin apik.

Baca Juga : Cara Mengecat Rambut untuk Hasil Optimal dan Tampilan Modis

Silver

Pilihan warna cat rambut untuk pemilik kulit sawo matang yang berikutnya yaitu warna silver. Selain blonde dan abu-abu, warna silver pun menarik untuk kamu coba!

Warna tersebut bakal memberikan kesan segar dan cerah. Penggunaan warna ini tak hanya cocok dikombinasikan dengan outfit warna gelap, tapi bisa juga dengan warna-warna cerah. Penampilanmu akan terlihat lebih berani dan unik.

Gradasi Strawberry Blonde

Rambut yang warna aslinya hitam cocok menggunakan corak strawberry blonde. Gradasi tersebut mengkombinasikan antara warna merah dengan blonde. Hasilnya pun tidak terlalu terang.

Untuk menghasilkan gradasi yang apik dengan mewarnai rambut bagian luar. Ketika rambut diikat, maka perpaduan warnanya akan terlihat stunning.

Baca Juga : Model Rambut Sebahu Kekinian Tampil Lebih Feminim

Merah Menyala

Kata siapa kulit sawo matang tidak cocok jika menggunakan warna cerah? Pilihan warna cat rambut seperti merah menyala dapat menjadi referensi menarik bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang.

Jika rambut aslinya berwarna gelap jangan semuanya dicat. Tapi sisakan dari bagian akarnya ke bawah hingga beberapa sentimeter. Hal itu supaya gradasinya apik.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba teknik balayage secara manual dengan tangan. Hasil gradasinya bakal terlihat lebih natural.

Jet Black

Warna jet black atau hitam pekat menjadi salah satu rekomendasi pilihan warna cat rambut bagi kamu yang lebih suka bermain aman. Warna cat rambut yang satu ini cocok untuk pemilik kulit sawo matang.

Bahkan, warna jet black bisa menjadi solusi untuk rambut yang rusak atau warnanya sudah mulai terlihat tidak rata akibat paparan sinar matahari secara langsung.

Itulah sembilan inspirasi untuk warna cat rambut yang cocok bagi pemilik kulit sawo matang. Tak perlu lagi jika kamu ingin mengecat rambut menggunakan warna silver hingga warna-warna cerah, sekalipun merah menyala. Tertarik untuk mencobanya? (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah