Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita PangandaranPKB Pangandaran Buka Try Out Tes CPNS Gratis

PKB Pangandaran Buka Try Out Tes CPNS Gratis

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- DPC PKB Pangandaran membuka try out gratis tes CPNS. Sebelumnya Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) membuka seleksi CPNS 2021.  

Sebagaimana pelaksanaan rekrutmen tahun lalu yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan tes berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT). Banyak masyarakat yang kesulitan dalam mengikuti CAT.

Menyikapi hal tersebut, DPC PKB Pangandaran pun membuka try out gratis untuk masyarakat Pangandaran.

Baca Juga: Pemkab Buka Lowongan 1.217 CPNS dan P3K Pangandaran, Jadwalnya?

Ketua DPC PKB Pangandaran Otang Tarlian mengatakan, banyak tenaga honorer dan sukwan yang terkena dampak dari kebijakan pemerintah Kabupaten Pangandaran yang memutuskan melakukan perampingan pegawai non PNS. Tenaga honorer maupun sukwan yang terkena rasionalisasi tersebut didorong untuk mengikuti tes CPNS. 

“Kami menggelar try out gratis untuk masyarakat sebagai ikhtiar dalam memfasilitasi masyarakat supaya lolos dalam seleksi CPNS,” ucapnya, Jumat (21/05/2021).

PKB Pangandaran telah bekerjasama dengan lembaga pelatihan yang kredibel yang terbukti telah berhasil meloloskan peserta seleksi CPNS pada tahun-tahun sebelumnya.

“Mengingat kondisi saat ini, try out akan dilakukan dengan cara online dan akan membuat dan menyebarkan group bagi peserta di beberapa media sosial sebagai sarana untuk pendaftaran peserta dan pelatihan,” jelas Otang. 

Baca Juga: 1.500 Pegawai Non PNS di Pangandaran Bakal Kena Rasionalisasi

Nantinya, lanjut Otang, semua fasilitas yang akan diberikan dikomunikasikan melalui group medsos tersebut.

Terkait kapan akan dimulai try out tersebut, Hendi Rohendi sebagai Ketua Bidang Advokasi dan Kaderisasi DPC PKB Kabupaten Pangandaran sekaligus sebagai Ketua Pelaksana menjelaskan saat sudah dibuka pendaftaran.

“Kami telah membuat pengumuman di Instagram terkait pendaftaran try out tes CPNS ini. nanti kami buatkan juga grup WA. Alhamdulillah baru 2 hari kita sebar sudah hampir 150 orang yang masuk bergabung di grup. Kami akan segera menyusun penjadwalannya,” katanya. (Enceng/R7/HR-Online)

Editor: Ndu