Menjelang Lebaran, Pemkab Pangandaran Fokus Maksimalkan Posko di Tempat Wisata

Posko di tempat wisata
Kadinkes Pangandaran saat memaparkan kasus covid-19. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menjelang hari raya idul fitri, Pemkab Pangandaran saat ini fokus memaksimalkan pokso di tempat wisata guna memantau wisatawan yang datang saat berlibur nanti.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, persiapan itu tiada lain guna memastikan para pengunjung yang menikmati wisata itu tidak berkerumun dan mematuhi prokes sebagaimana anjuran pemerintah.

Agar kasus covid-19 di Pangandaran semakin menurun, dalam menghadapi libur lebaran nanti pihaknya terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Provinsi maupun Pusat.

“Tidak apa-apa kita terus ingatkan masyarakat supaya terus menerapkan prokes, seperti memaki masker. Toh itu semua demi kebaikan bersama,” katanya di sela-sela menyambut kedatangan Satgas Covid-19 Pusat di aula Setda, Jum’at (7/5/2021).

baca juga: Kunjungi Pangandaran, Satgas Covid-19 Pusat Ingatkan Virus Corona Varian Baru

Libur lebaran nanti, lanjutnya, Pangandaran merupakan salah satu daerah yang membuka wisata untuk pengunjung.

Karena itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona pihaknya bakal memaksimalkan posko dan melibatkan berbagai elemen untuk pengawasan, termasuk PHRI.

Di lokasi yang sama, Kadinkes Pangandaran drg Yani Achmad Marzuki, mengungkapkan, hingga 6 Mei 2021 angka kasus covid-19 di Pangandaran total keseluruhannya sebanyak 1.985 dan jumlah sembuh 1.822 orang.

Sementara kasus aktif sebanyak 32, isolasi mandiri 87 orang serta yang meninggal 44.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada klaster wisata mengingat penerpan prokes di kita itu ketat. Apalagi kita juga meminta PHRI untuk mengedukasi agar prokes-nya itu bisa maksimal,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid