Polisi Blokir Jalur Cigayam Ciamis Menuju Pangandaran

Jalur Cigayam Ciamis
Polisi meminta para pengendara yang menuju Pangandaran putar balik di Jalur Cigayam Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Aparat gabungan dari Kepolisian dan TNI melakukan penyekatan dan memblokir jalur jalan menuju Pangandaran Via Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021).

Penyekatan dilakukan lantaran jalur Cigayam menjadi salah satu jalur alternatif para wisatawan saat petugas menghalau dan memutar balik wisatawan di bundaran Emplak Pangandaran.

Kapolsek Banjarsari Kompol Badri, SH., mengatakan, pihaknya melakukan penyekatan sebagai tindak lanjut penutupan wisata Pangandaran akibat membludaknya para wisatawan saat libur lebaran.

“Penyekatan ini sebagai tindak lanjut penutupan akses wisata Pangandaran. Di mana jalur Cigayam Ciamis merupakan salah satu jalur alternatif wisatawan menuju Pantai Pangandaran,” katanya, Minggu (16/05/2021).

Kompol Badri mengatakan, jalur Cigayam-Pangandaran akan ditutup bagi para pengguna jalan dari luar wilayah yang akan menuju Pangandaran.

”Penutupan ini khusus bagi warga luar wilayah yang akan masuk ke Pangandaran. Untuk mengetahui alasan mereka, maka kita juga memeriksa surat-surat serta identitas pengendara,” katanya.

Bagi pengendara yang tidak bisa menunjukan surat-surat serta identitas, maka petugas terpaksa meminta mereka putar balik.

“Kita juga tetap tidak akan mengizinkan masuk bagi warga luar wilayah yang akan masuk ke Pangandaran,” jelasnya.

Pantauan HR Online di lapangan, petugas berhasil memutar balik puluhan kendaraan non letter Z yang akan masuk ke wilayah Pangandaran. Penyekatan tersebut diberlakukan sampai masa status yang belum ditentukan. 

“Penyekatan ini kita berlakukan sampai batas waktu atau instruksi dari atasan. Mengingat saat ini akses menuju Pantai Pangandaran masih padat dan menjadi salah satu tujuan warga saat libur lebaran,” pungkas Kompol Badri. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu