Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita CiamisRatusan Umat Islam Ciamis Lakukan Aksi Damai Bela Palestina

Ratusan Umat Islam Ciamis Lakukan Aksi Damai Bela Palestina

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ratusan umat Islam di Ciamis dari berbagai komunitas dan organisasi masyarakat (Ormas), melakukan aksi damai bela Palestina, Jumat (21/05/2021), di Alun-alun Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sebelumnya, ratusan umat Islam yang mengatasnamakan Aliansi Peduli Palestina itu melakukan long march dari kawasan parkir Masjid Agung Ciamis. Kemudian, berkeliling sekitar Alun-alun Ciamis.

Koordinator aksi, Dadan Darmawan mengatakan, aksi damai ini merupakan aksi solidaritas masyarakat Ciamis terhadap umat muslim Palestina yang mengalami pembantaian oleh zionis Israel.

“Kita merasakan apa yang sedang dirasakan oleh saudara-saudara kita di Palestina. Maka dari itu, kita mengadakan aksi ini untuk membela saudara kita di Palestina,” kata Dadan.

Menurutnya, meski berbeda negara dan bangsa, namun satu aqidah, yang mana berkewajiban untuk menolong. Minimalnya dengan suara dan penyikapan terhadap zionis Israel yang menyerang Palestina.

Baca Juga : Taman Alun-alun Ciamis Makin Cantik Saat Malam Hari

“Kami menuntut Palestina itu harus merdeka, harus terbebas dari penjajahan Israel. Kalau hanya sebatas perundingan hari ini berhenti, tapi kedepannya terjadi lagi, terus gimana,” tuturnya.

Dadan juga mengatakan, aksi damai ratusan umat Islam Ciamis ini untuk membangun opini kepada masyarakat bahwa kepentingan Islam itu adalah penting.

“Saat ini kami tidak melakukan boikot produk Israel. Tapi yang lebih penting kita boikot hasil pemikiran mereka yang nanti akan menghancurkan Islam,” tandasnya.

Dadan mengaku, sikap pemerintah Indonesia sangat mengecewakan. Karena seakan-akan cuek dan acuh terhadap kekejaman zionis Israel ke Palestina.

“Padahal, dulu Palestina membantu kemerdekaan Indonesia. Tapi saat Palestina dijajah, pemerintah kita seperti acuh,” pungkasnya. (Feri/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru