Rekomendasi Anime Tahun 90-an Terbaik, Nostalgia Bersama

Rekomendasi Anime Tahun 90-an terbaik
Rekomenasi anime tahun 90-an terbaik bikin nostalgia bersama. Foto: Ist/Net

Apa saja rekomendasi anime tahun 90-an terbaik? Anime yang tayang pada tahun-tahun lawas memang masih menjadi tontonan yang layak bagi seluruh wibu di seluruh alam semesta.

Saat itu, para animator belum mengandalkan teknologi CGI. Namun, alur ceritanya sangat mendalam dan membekas bagi mereka yang sudah menontonnya. Generasi 90-an juga akan kita ajak ke masa kecilnya dulu terutama anime yang pernah tayang di TV Nasional.

Baca Juga: Karakter Anime Paling Cool, Idaman Para Cewek Otaku

Ini Rekomendasi Anime Tahun 90-an Terbaik

Berikut adalah rekomendasi anime yang masih layak tonton dan ceritanya begitu membekas:

Samurai X

Anime tahun 90-an yang pertama adalah Samurai X. Cerita dalam anime ini tentang seorang pembunuh yang mulai tobat dengan dosa-dosanya.

Kenshin Himura atau Battousai si Pembantai merupakan seorang ahli pedang yang luar biasa. Ia adalah sosok pendekar pedang yang bisa membunuh siapapun lawannya.

Namun, ia akhirnya tobat dari pembunuhan. Ia bahkan membuat pedangnya terbalik. Jadi bagian tajamnya itu di atas sedangkan yang tumpulnya dibawah.

Baca Juga: Anime Fantasy Terbaik, Bikin Imajinasi Berkelana

Meski memiliki label mantan pembunuh, Kenshin juga kerap kali tampil lucu dan menghibur. Anime ini bahkan dibuat Live Actionnya juga dan sangat laris manis.

Captain Tsubasa

Anime tahun 90-an kedua adalah Captain Tsubasa. Anime yang menginspirasi banyak orang untuk menjadi pemain sepakbola salah satunya Hidetoshi Nakata.

Kamu juga pasti ingat dengan lirik lagunya,”dragon screamer, dragon screamer , No Question” atau dengan kata-kata “bola adalah teman”. Kedua kalimat tersebut masih terngiang hingga saat ini.

Anime ini menceritakan mengenai seorang bocah hingga dewasa untuk menjadi seorang pemain sepak bola profesional. Ia adalah Tsubasa Ozora yang memiliki skill dan teknik yang luar biasa.

Ia juga tak sendirian, ada beberapa nama lainnya semisal Hyuga, Misaki, Mitsugi hingga Wakabayashi dan Wakasimatsu. Tsubasa dan semua temannya di level klub menjadi musuh.

Bahkan Tsubasa ini juga pernah berlatih di Brasil dan juga Barcelona. Tapi mungkin belum ketemu sama Messi. Ia dan teman-temannya juga berhasil membawa Timnas Jepang juara Piala Dunia.

Satu aksi yang pastinya kamu ingat dan merupakan ciri khas anime ini. Ketika akan menendang bola itu lama sekali, mungkin bisa sampai satu episode lebih.

Initial D

Anime tahun 90-an yang selanjutnya adalah Initial D. Mungkin ada yang kaget ya, karena anime ini memiliki grafik yang sangat bagus.

Anime yang mirip dengan Fast and Furious ini menjadi yang susah terlupakan. Karena tahun-tahun itu jarang anime yang muncul di TV nasional dengan tema mobil.

Dalam anime ini juga menampilkan banyak mobil mewah. Namun uniknya adalah mobil jaman Old bisa mengalahkan yang mewah-mewah tersebut.

Meski menggunakan mobil tua, Fujiwara Takumi ini bisa mengalahkan banyak mobil sport di berbagai medan. Anime ini juga memberi pesan bahwa semua bisa berjalan asalkan oleh ahlinya.

Yu Gi Oh

Anime tahun 90-an yang selanjutnya adalah Yu Gi Oh. Anime ini biasa hadir di TV nasional pas adzan dzuhur. Adapun cerita dalam anime ini tentang permainan kartu monster yang dipadukan dengan sejarah Mesir kuno.

Ceritanya adalah Muto Yu Gi merakit millenium puzzle pemberian dari kakeknya. Ketika selesai, dirinya menjadi memiliki 2 kepribadian. Misi dari anime ini adalah menguak sisi Yu Gi yang satunya.

Dalam anime ini juga menampilkan si sultan Seto Kaiba pemilik kartu Blue Eyes White Dragon. Serta beberapa sahabat Yu Gi juga salah satunya Jonouchi pemilik Red Eyes Black Dragon,

Terus sejarah Mesirnya mana? Ada tiga kartu dewa yang namanya memang tak asing dengan Mesir. Ra, Obelisk dan Osiris. Kemudian ada juga nama Exodia.

Bahkan akhir ceritanya juga di Mesir. Jangan kaget juga jika ada lambang-lambang mata satu hingga segitiga ya.

Itulah beberapa rekomendasi anime tahun 90-an versi HR Online. Jadi nostalgia dan pengen nonton lagi. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu