9 Tak Berfungsi, Warga Minta DPUPRKP Banjar Realisasikan Relokasi PJU Panatasan

Relokasi PJU
PJU di depan Kantor Balai Benih Padi Kota Banjar yang berada di Panatasan, Jalan Banjar-Langensari saat malam hari. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga lingkungan Panatasan, Kelurahan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, meminta DPUPRKP untuk segera merealisasikan rencana relokasi PJU 9 titik lokasi di Jalan Banjar-Langensari.

Mereka meminta realisasi PJU yang sudah hampir enam bulan lebih tidak berfungsi tersebut sebelum hari raya idul fitri.

Ketua RW setempat, Cucu Tajudin, mengungkapkan, pihaknya sudah berusaha meminta perbaikan PJU sejak Januari 2021 lalu.

Saat itu, kata Cucu, DPUPRKP melalui UPTD Ketenagalistrikan berencana akan melakukan perbaikan lokasi jalur PJU, namun hingga saat ini belum juga terealisasi.

“Dulu saya sudah pernah berkoordinasi untuk rencana relokasi itu, tapi sampai sekarang nyatanya PJU masih gelap,” kata Cucu Tajudin kepada HR Online, Jum’at (30/4/21).

baca juga: Dinas PUPRKP Kota Banjar; PJU Panatasan akan Ada Relokasi Jalur

Lanjut Tajudin mengatakan, untuk itu ia meminta kepada Dinas terkait agar segera merealisasikan rencana tersebut mengingat dua Minggu lagi sudah memasuki masa libur lebaran.

Menurutnya, warga sangat menanti keberadaan fasilitas lampu PJU tersebut, terutama pengguna jalan yang melintas di wilayah Panatasan jalur Banjar-Langensari karena kondisinya sampai sekarang masih gelap gulita.

Apalagi, imbuh Cucu Tajudin, menjelang hari lebaran mendatang, banyak pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut.

Sehingga perlu segera perlu perbaikan agar kenyamanan warga dan pengguna jalan yang melintas tidak terganggu.

“Kami minta sebelum hari lebaran sudah ada perbaikan. Kasihan warga yang melintas terutama saat di wilayah Panatasan blok persawahan,” ujar Cucu. (Muhlisin/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid