Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita PangandaranRencana Pembangunan TPPAS Bojongsari Pangandaran, Ini Kata Camat

Rencana Pembangunan TPPAS Bojongsari Pangandaran, Ini Kata Camat

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Terkait rencana pembangunan TPPAS (Tempat Pembuangan dan Pemrosesan Akhir Sampah) Bojongsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Camat Padaherang, Kustiman mengatakan, sosialisasi sudah dilakukan dari awal perencanaan.

“Sudah sosialisasi dari awal perencanaan bersama Dinas LH, dan titik lokasinya sepakat di sini. Masyarakat di empat desa sudah ada pertemuan, yaitu Karangsari, Kedungwuluh, Sindangwangi, dan Bojongsari,” jelasnya.

Pada intinya, lanjut Kustiman, masyarakat mendukung dengan rencana pembangunan TPA Bojongsari. Hanya saja warga mengusulkan agar ada pelebaran jalan.

Baca Juga : Goa Lalay Padaherang Bakal Jadi Wisata Fauna di Pangandaran

Selain itu, nantinya juga ada pemberdayaan bagi masyarakat, seperti tenaga pemilah sampah. Bahkan, sampai hari ini pun tidak ada persoalan dengan rencana pembangunan TPA tersebut.

Kustiaman menjelaskan, jalan yang dilewati lokasinya berada antara perbatasan Sindangwangi dengan Bojongsari. Lokasinya jalan tersebut berjarak sekitar 3 kilometer ke TPPAS.

Sedangkan, yang sudah menyetujui ada 20 KK warga Desa Bojongsari dan 50 KK warga Desa Sindangwangi. (Madlani/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah