Ruang Tamu Lesehan Gaya Arab, Menghadirkan Kesan Lebih Mewah

Ruang Tamu Lesehan Gaya Arab, Menghadirkan Kesan Lebih Mewah
Ilustrasi ruang tamu lesehan gaya Arab. Foto: Ist/Net

Ruang tamu lesehan gaya Arab menjadikan ruangan lebih elegan. Desain ruang tamu ini yang cenderung bergaya mewah. Hal ini sebenarnya bukan hal yang mengherankan. Pada umumnya bangsa Arab saat ini yang dikenal sangat kaya raya.

Sehingga ruang tamu di Indonesia pun terpengaruh oleh hal itu. Dengan  gaya desainnya yang mewah tersebut. Ruang tamu lesehan yang biasanya tampak dengan hal-hal sederhana.

Seperti penataan ruangan yang lebih minim furniture. Namun berbeda untuk  lesehan dengan gaya Arab. Meskipun minim furniture, penataan ruangannya gaya Arab tetap tampak mewah.

Karakteristik Ruang Tamu Lesehan Gaya Arab 

Apabila anda tertarik untuk memilih ruang tamu bergaya Arab di rumah, sebaiknya anda mengetahui mengenai ciri dan karakteristik atau khas Arab. Hal itu agar anda lebih mudah dalam mendesain ruangan tersebut.

Baca Juga: Desain Ruang Tamu Kecil Pintu Tengah, Perhatikan Tips Berikut

Selain itu juga memudahkan dalam menata ruang tamu gaya Arab tersebut, maka ketahui beberapa karakteristiknya berikut ini.

Ruangan Lebih Tinggi dari Ruangan Pada Umumnya 

Memilih bangunan rumah dengan gaya khas Arab umumnya yang identik dengan bangunan rumahnya bergaya tinggi. Demikian juga dengan penggunaan ruangan yang bergaya khas Arab. Ruangan tersebut memiliki ukuran atapnya yang tampak tinggi dari rumah biasanya. 

Penggunaan Permadani atau Karpet yang Mewah 

Ruang tamu bergaya Arab identik dengan permadani maupun karpet mewah. Penggunaan bahan karpet memiliki kualitas nomor satu. Sehingga akan menghadirkan kesan mewah pada ruang tamu tersebut. Selain itu, penggunaan karpetnya untuk menggantikan kursi yang biasa terdapat pada ruang tamu. 

Baca Juga: Dekorasi Ruang Tamu Lebaran Agar Tamu Nyaman Saat Berkunjung

Minim Furniture 

Meskipun identik dengan kesan mewah pada ruang tamu lesehan gaya Arab, namun ruang tamu ini lebih hadir dengan penggunaan furniture minimalis. Kesan mewah tetap hadir dari ornamen dan pencahayaannya. Meskipun ruangan tersebut minim furniture. 

Adanya Ornamen Lengkungan 

Ruang tamu dengan gaya Arab juga identik dengan ornamen lengkungan. Ornamen tersebut pada pembatas ruangan ataupun tampak di pintu masuknya. Sehingga setiap kali anda memasuki ruangan memiliki ornamen tersebut, maka anda akan lebih mudah untuk mengenalinya. Pada ruangan tersebut yang menghadirkan gaya Arab. 

Pemakaian Kap Lampu Besar 

Ciri khas lainnya yang tampak pada ruangan dengan gaya Arab. Ruang tamu lebih identik dengan kap lampunya yang besar dan mewah. Selain itu juga pemilihan material kristal pada kap lampu tersebut. Material tersebut yang memberikan kesan mewah sesuai dengan gaya Arab. 

Baca Juga: Ruang Tamu Shabby Chic Sederhana Pilihan Interior Ramah Budget

Inspirasi Penataan Ruang Tamu

Apabila anda telah memahami karakteristik ruangan bergaya Arab. Khususnya untuk ruang tamu di rumah anda. Berikut ini beberapa inspirasi ruang tamu lesehan gaya Arab. Sehingga bisa menginspirasi penataan ruang tamu bergaya Arab. 

Permadani Mozaik dengan Kursi untuk Duduk 

Untuk bisa menata ruang tamu dengan gaya khas Arab. Anda bisa memilih menggunakan permadani desain mozaik. Selain itu juga kursi duduk dengan warna yang senada. Sehingga akan memastikan bahwa tamu akan merasa nyaman karenanya. 

Karpet Mewah, Bantal, dan Kursi 

Memilih menggunakan karpet dengan bulu mewah, bantal, dan kursi. Hal tersebut sebagai cara penataan ruang tamu dengan gaya Arab. Pemakaian karpet bulu tersebut, akan menjadikan tempat duduk untuk lesehannya lebih nyaman. 

Gaya Arab sangat identik unsur kemewahan. Selain itu, memilih desain ruang tamu gaya Arab bisa menjadikan solusinya. Untuk membuat ruang tamu yang mewah juga minim furniture. 

Ornamen Lengkungan dengan Gaya Khas Arab 

Untuk bisa menata ruang tamu lesehan gaya khas Arab. Anda bisa juga memilih untuk mendekorasi ruangannya. Dengan ornamen lengkungannya dengan gaya khas Arab tersebut. Sehingga akan menjadikan suasana Arab yang lebih terasa. 

Karpet Mewah Warna  Pastel dan Meja Rendah 

Untuk bisa menyesuaikan dengan karakteristiknya, maka ruang tamu gaya Arab yang identik menggunakan karpet sebagai pengganti kursinya. Pemilihan karpetnya pun lebih empuk, agar bisa duduk lebih nyaman. Oleh karena itu, pemilihan karpetnya dengan kualitas yang terbaik. Pemilihan karpet mewah dengan warna pastel dan mejanya yang rendah.

Memilih ruang tamu lesehan gaya Arab perlu memahami karakteristiknya. Penataan ruangan gaya Arab tetap tampak mewah meskipun minim furniture. (R10/HR-Online)