Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita TasikmalayaSDN Sukasenang Tasikmalaya Siapkan Ruang Isolasi Bagi Siswa Bergejala

SDN Sukasenang Tasikmalaya Siapkan Ruang Isolasi Bagi Siswa Bergejala

Berita Tasikmalaya, (Harapanrakyat.com),- SDN Sukasenang, Singaparna Tasikmalaya menyiapkan ruang isolasi sementara untuk antisipasi siswa yang bergejala Covid-19. Diketahui saat ini uji coba pembelajaran tatap muka di Kabupaten Tasikmalaya tengah berlangsung sejak Senin (24/5/2021).

Kadisdikbud kabupaten Tasikmalaya Dadan mengatakan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka, semua sekolah telah memastikan kesiapan protokol kesehatan. Termasuk adanya ruang isolasi sementara bagi siswa bergejala.

“Alhamdulillah, sekolah kini sedang menggelar tatap muka. Saya juga memastikan penerapan protokol kesehatan setiap sekolah,” ujar Dadan, Selasa (25/5/2021).

Bahkan, Pihak Sekolah seperti SDN Sukasenang Tasikmalaya telah menyiapkan ruang isolasi sementara. Ada juga ruang ganti baju khusus bagi siswa yang terdeteksi mengalami gejala Covid-19 dan naik angkutan umum.

“Siswa yang ke sekolah pakai angkutan umum harus pakai baju biasa. Kemudian sebelum masuk ke ruang kelas siswa harus ganti baju pada ruang khusus,” ungkapnya.

Sementara untuk siswa yang suhunya tinggi harus masuk ruang isolasi sambil menunggu jemputan orang tua. Sehingga ada penanganan khusus untuk siswa yang mengalami gejala Covid-19. Namun pihaknya berharap tidak ada siswa yang mengalami gejala selama pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka.

“Bagus dan apresiasi SDN Sukasenang Tasikmalaya ini, ada ruang khusus isolasi sementara dan ganti baju untuk siswa yang naik angkutan umum. Kami harap semua sekolah seperti ini bisa melaksanakan Protokol kesehatannya,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -