Sebelum Ditutup, Petugas di Pangandaran Putar Balik 100 Kendaraan

Menuju Pangandaran
Petugas gabungan buka tutup akses menuju Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ribuan wisatawan menyerbu obyek wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Salah satu video menunjukkan padatnya wisatawan di Batu Karas Pangandaran. Akibatnya Ridwan Kamil memerintahkan agar akses jalan menuju Pangandaran ditutup.

Sebelum ditutup, petugas gabungan dari TNI, Kepolisian, Dishub Jabar, dan Satpol PP sempat melakukan tutup buka bundaran Emplak Kalipucang.

Baca Juga: Perintah Ridwan Kamil Tutup Akses Wisata Pangandaran dan Ciwidey

Kapolsek Kalipucang, Kompol Jumeli mengatakan, buka tutup bundaran Emplak Kalipucang dilakukan sesuai instruksi.

“Para petugas yang ada di bundaran Emplak Kalipucang juga memeriksa seluruh kendaraan yang hendak menuju ke obyek wisata Pangandaran. Bagi yang tidak membawa surat sehat maka petugas pun memutar balikan kendaraan tersebut,” katanya kepada HR Online, Sabtu (15/5/2021).

Kompol Jumeli mengatakan, per Sabtu (15/5/2021) sudah seratus lebih kendaraan yang diputar balikkan oleh petugas. 

“Yang diputar balik itu yang tidak membawa surat sehat dan hasil rapid test antigen. Kalau yang membawa surat sehat, petugas mempersilakan melanjutkan perjalanan,” katanya.

Selain petugas gabungan, terlihat juga para medis yang bersiaga di bundaran Emplak Kalipucang. Keberadaan mereka untuk memeriksa wisatawan dengan rapid tes antigen sebelum masuk obyek wisata. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu