Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita TerbaruSepatu Karet Anti Slip, Begini Cara Merawat Agar Awet dan Tahan Lama

Sepatu Karet Anti Slip, Begini Cara Merawat Agar Awet dan Tahan Lama

Sepatu karet anti slip bisa anda kenakan dengan nyaman saat musim hujan. Seperti aksesoris jenis lainnya sandal karet juga membutuhkan perawatan yang tepat.

Sepatu menjadi salah satu alas kaki yang banyak digunalan untuk berbagai aktivitas. Apalagi ketika anda keluar rumah.

Beragam jenis sepatu hadir dengan model yang menarik. Bahkan variannya yang banyak membuat siapa saja bisa memilih sesuai selera.

Item fashion yang satu ini memang memiliki trend yang tidak ada habisnya. Beragam model bermunculan hanya untuk mampu memenuhi permintaan konsumen di pasaran.

Alas kaki memiliki peran yang cukup penting untuk melindungi dari cuaca panas, hujan dan berdebu. Selain hadir dengan model yang banyak bahan pembuatannya pun bervariasi.

Tidak hanya berfungsi melindungi kaki namun, sepatu juga memiliki peran guna menunjang penampilan. Sehingga anda akan tampil lebih modis dan fashionable.

Namun, ada juga yang berfungsi untuk membuat penggunanya merasa nyaman yaitu sepatu karet. Sepatu karet anti slip menjadi salah satu pilihan alas kaki yang fungsinya tidak dimiliki pada alas kaki jenis lainnya.

Baca Juga : Sepatu Custom Pria, Beberapa Tips Khusus dalam Merawatnya

Meski modelnya kurang menarik namun, fungsinya cukup besar. Sehingga tetap mampu menunjang penampilan anda ketika beraktivitas.

Tips Merawat Sepatu Karet Anti Slip Agar Tetap Awet

Sepatu menjadi item fashion yang tidak pernah ada habisnya mengalami perubahan. Desain hingga modelnya kini semakin beragam.

Bahkan tidak sedikit orang yang mengkoleksi beragam jenis sepatu untuk menunjang penampilan. Beragam bahan pembuatannya pun tentu bisa disesuaikan dengan aktivitas.

Salah satu bahan pembuatan aksesoris yang satu ini yaitu karet. Sepatu karet mungkin sering anda dengar dan digunakan untuk aktifitas saat hujan.

Namun, kini modelnya yang beragam membuat anda bisa mengenakannya kapan saja. Bahan karet memang terkenal berkualitas dan lebih awet.

Bahkan bahan ini juga terkenal anti air. Semua barang yang anda miliki tentu membutuhkan yang namanya perawatan.

Baca Juga : Sepatu Kain Wanita, Gunakan Tips Merawatnya Agar Tetap Awet

Begitu juga dengan sepatu karet juga perlu perawatan agar tetap awet dan tahan lama. Bagi aanda yang memiliki alas kaki bahan karet sebaiknya berikan perawatan yang tepat.

Berikut ini ada beberapa tips perawatan sepatu karet yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Dengan melakukan hal ini tentu alas kaki yang anda miliki akan tetap awet dan tahan lama.

Bersihkan Sebelum Disimpan

Tips merawat sepatu karet anti slip yang pertama yaitu bersihkan terlebih dulu. Jangan sampai anda menyimpan sepatu dalam keadaan kotor.

Hal ini perlu anda lakukan karena berpengaruh pada awet atau tidaknya sepatu. Cara membersihkannya cukup mudah cukup menggunakan air mengalir. Keringkan dengan lap bersih atau spons. Setelah anda lakukan biarkan kering dan simpan.

Simpan di Tempat yang Tepat

Langkah kedua cara merawat sepatu karet anti slip yaitu dengan menyimpannya. Sebaiknya simpan pada tempat yang tidak lembab dan terbuka.

Sebab hal tersebut justru bisa merusak aksesoris tersebut secara perlahan. Hindari juga meletakkannya di bawah sinar matahari langsung.

Baca Juga : Membersihkan Sepatu Berbahan Suede, Lakukan 4 Cara Mudah Ini

Sinar matahari mempengaruhi bahan karet pada sepatu. Sebab, karet memiliki sifat memuai jika terkena panas.

Rak terbuka juga menjadi tempat yang tepat ketika menyimpan sepatu bahan karet. Hal ini bertujuan agar baunya tidak semakin berkumpul pada sepatu karet.

Simpan di Tempat Kering

Tips merawat sepatu karet anti slip sebaiknya letakkan pada tempat yang kering. Tempatkan pada rak dengan posisi terhindar dari sinar matahari langsung. Letakkan pada lokasi yang memiliki ventilasi baik.

Hindari Penyimpanan Menumpuk

Cara lain untuk anda lakukan agar sepatu karet awet yaitu hindari menumpuknya. Sepatu karet anti slip memang memiliki bentuk yang mudah berubah.

Dengan menumpuknya justru membuat sepatu memiliki bentuk tidak seperti aslinya. Bahkan baunya akan bercampur dengan yang lainnya.

Tata secara sejajar dan pastikan dalam kondisi kering saat tersimpan. Sebab, jika kondisinya masih basah atau lembab justru bisa tumbuh jamur.

Maka dari itu, agar tetap awet maka pastikan sepatu dalam konsisi bersih dan kering. Sehingga dalam keadaan tersimpan alas kaki tidak rusak.

Gunakan tips merawat sepatu karet anti slip agar awet. Sehingga anda bisa mengenakannya kapan saja. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru