Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis A Monster Calls, Kisah Kehidupan Conor yang Penuh Tekanan

Sinopsis A Monster Calls, Kisah Kehidupan Conor yang Penuh Tekanan

Sinopsis A Monster Calls menjelaskan kisah kehidupan anak yang bernama Conor dengan penyakitnya. Film ini adalah garapan dari sutradara J.A Bayona. Sedangkan produser film ini adalah Belen Atienza, Mitch Hurwitz, dan Jonathan King.

Untuk naskah film ini merupakan karya dari Patrick Ness. Film A Monster Calls menampilkan artis dan aktor ternama. Mereka adalah Lewis MacDougall, Sigourney Weaver, Felicity Jones, Toby Kebbell, dan masih banyak lagi.

Dalam pembuatannya bekerjasama dengan perusahaan produksi Apaches Entertainment, Telecinco Cinema, PelĂ­culas La Trini, dan Participant Media. Sedangkan distributornya adalah Focus Features.

Baca Juga: Sinopsis Film Cruella, Kisah Wanita Kejam yang Super Ikonik Disney

Film ini rilis pertama kali pada 10 September 2016. Dengan durasinya selama 108 menit yang mampu menghibur para penonton. Pembuatannya menghabiskan anggaran sebesar 43 juta dollar AS dan pendapatannya sebesarnya 47,3 juta dollar AS.

Review Sinopsis A Monster Calls 2016

Film berawal dari kehidupan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun. Ia memiliki nama Conor O’Malley yang cukup pendiam. Tak hanya itu, Conor tampaknya memang memiliki jarak dengan lingkungan sekitarnya.

Tentu saja ini akan berdampak pada orang-orang di sekitarnya. Tak jarang Conor mendapatkan perlakuan bullying dari teman-teman sekolahnya. Hal tersebut karena Conor terlalu diam dan merasa terkucilkan.

Bagi teman sekolahnya, Conor adalah bahan guyonan. Bahkan pernah mendapat perlakuan kekerasan dari mereka. Tekanan hidup ini membuat Conor harus bangkit dan terus berusaha sebisa mungkin.

Kehidupan yang Tertekan

Sinopsis A Monster Calls menjelaskan bahwa sang ibu sedang menderita penyakit yang sulit sembuh. Dengan melihat keadaan ibunya, Conor harus berjuang seorang diri. Semua pekerjaan rumah merupakan tanggung jawabnya.

Bocah seperti Conor harus dewasa sebelum waktunya. Namun, semua ini bukanlah masalah yang besar baginya. Ia menganggap semuanya adalah langkah awal memetik kehidupan yang bahagia.

Pasalnya, hingga kini Conor selalu bersyukur atas hidupnya. Ia melakukan semua tugas dan kewajiban dengan penuh rasa senang.

Baca Juga: Sinopsis Film GOTTI, Kisah Bos Mafia Organisasi Kriminal Sejak Muda

Sinopsis A Monster Calls memperlihatkan bahwa ada sesuatu yang aneh dalam hidup Conor. Ia masuk ke dalam mimpi yang cukup buruk.

Bahkan mimpi ini berjalan dalam waktu yang cukup lama. Sehingga membuatnya harus menjalani kehidupan alam bawah sadar.

Ia berada dalam kegelapan dengan angin serta teriakan yang keras. Saat itu tepat pukul 12:07 ada suara yang memanggil nama Conor.

Suara tersebut berasal dari luar jendela yang langsung menyodorkan pemandangan gereja tua dan makam. Saat inilah Conor melihat sosok monster yang besar dengan wujud pohon.

Kedatangan Monster Pohon

Sinopsis A Monster Calls menunjukkan bahwa monster tersebut adalah pohon yang menyerupai manusia. Kedatangan monster tersebut karena Conor yang memanggilnya.

Pasalnya, keadaan Conor saat ini sedang terpuruk dan gelisah. Monster tersebut akan membantu semua hal tentang Conor. Namun, syaratnya mereka harus bertukar cerita satu sama lain.

Langsung monster tersebut bercerita mengenai tiga hal tentang dirinya. Begitupun sosok Conor yang juga bercerita untuk mengimbangi sang monster.

Sinopsis A Monster Calls berlanjut dengan pertemuan kedua Conor dan sang monster. Pertemuan ini juga tepat dengan jam yang sama, yaitu 12:07 malam.

Malam ini sang monster mengungkapkan sebuah cerita. Dalam cerita tersebut berhasil mengungkap bahwa ibu Conor sedang menderita kanker dalam waktu yang sudah lama.

Ibu Conor saat ini sedang menjalani kemoterapi agar keadaannya semakin membaik. Sang monster bercerita bahwa manusia adalah sosok yang rumit.

Kesembuhan Sang Ibu

Sinopsis A Monster Calls menunjukkan bahwa Conor hanya menganggap semua cerita sang monster adalah dongeng belaka. Namun pada cerita kedua ini, membuat Conor melek akan kesehatan sang ibu.

Dalam ceritanya ada seorang dukun yang mampu menyembuhkan penyakit dengan menggunakan batang pohon cemara. Cerita ini menarik perhatian Conor demi kesembuhan sang ibu.

Langsung tidak memakan waktu lama, Conor menuju ke rumah sakit dan menemui ibunya. Ia bilang bahwa ada cara pengobatan baru dengan menggunakan batang pohon cemara.

Sinopsis A Monster Calls menceritakan bahwa sang monster berusaha untuk membantu Conor. Sang monster yang mendengar ucapan Conor berusaha untuk mewujudkannya.

Mungkin sang monster harus pergi mencari batang pohon cemara. Mengingat sang dukun tersebut juga menggunakannya untuk penyembuhan. Conor sudah mempercayakan semuanya pada monster. Harapannya kesembuhan ibu menjadi kenyataan.

Bagaimana kelanjutan sinopsis A Monster Calls? Apakah kehidupan Conor semakin membaik dengan adanya sang monster? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu