Sinopsis Crank 2: High Voltage, Berjuang Hidup dengan Jantung Baterai

Sinopsis Crank 2: High Voltage
Sinopsis Crank 2: High Voltage. Foto: Ist/Net

Sinopsis Crank 2: High Voltage merupakan salah satu kisah film Hollywood yang menghadirkan aksi Jason Statham. Tayang perdana tahun 2009 silam, Crank High Voltage berhasil meraup keuntungan yang tak bisa dianggap remeh. Bahkan, setelah penyangan perdananya, film ini mampu menorehkan rating 6,2 per 10 skor IMDb dari 141.436 ulasan.

Sedangkan untuk situs Rotten Tomatoes memberikan skor 64 persen dengan 49 persen dari penonton. Para bintang yang mengisi daftar cast adalah Jason Statham, Clifton Jr, serta Amy Smart.

Dengan kepopulerannya, Crank High Voltage menjadi film yang laris manis untuk penayangan di layar kaca penggemar. Salah satunya adalah Indonesia yang senantiasa menghadirkan tontonan menarik dan menghibur penggemar film aksi. Berikut adalah sinopsis selengkapnya!

Baca Juga: Sinopsis Musyrik (Dosa Terkutuk), Kisah Pesugihan Babi Ngepet di Depok

Seputar Sinopsis Crank 2: High Voltage

Bagi para penggemar film bergenre aksi, Crank High Voltage sesi 2 ini menjadi salah satu rekomendasi yang apik sebagai tontonan mengisi waktu senggang. Menghadirkan kisah dengan tokoh utama Chev (Jason Statham) yang menghadapi gerombolan mafia China.

Mafia tersebut telah mencuri jantungnya sehingga, Chev harus bertahan hidup dengan ticker yang mempunyai tenaga baterai. Baterai tersebut memerlukan aliran listrik teratur supaya tetap hidup dan menjalankan fungsinya sebagai penopang nyawanya.

Suatu ketika, Chev terjatuh dari helikopter. Hal itu yang akhirnya menjadi penyebab utama jantung milik Chev kuat. Karena, jantung terus berpacu adrenalin dalam kondisi yang menegangkan.

Sementara itu, dalam kondisi lainnya, seorang bos mafia tengah mengalami gagal pada organ jantungnya. Sehingga, para mafia mempunyai maksud mengganti jantung bos mereka dengan milik Chev. Bahkan, mereka juga bermaksud untuk menjual semua organ tubuhnya dalam pasar gelap.

Kemudian dalam Sinopsis Crank 2: High Voltage, tanpa Chev sadari, setelah terbangun, jantungnya telah terganti dengan tenaga baterai. Baterai tersebut diletakkan di bagian luar tubuhnya. Akan tetapi, baterai tersebut tidak bisa bertahan lama karena fungsinya hanya untuk menjaga detak jantung.

Dengan kondisi yang sedemikian rupa, Chen bertekad untuk mencari para mafia yang telah mengambil jantungnya. Ia pun memburu dan terus menerus mengisi baterai jantung untuk agar bisa terus hidup. Karena, jika satu kali saja ia lupa mengaliri listrik, maka baterai akan mati. Begitu pula jantung dan nyawanya.

Baca Juga: Sinopsis 22 vs Earth, Film Pendek dari Pixar Tayang di Disney+

Lantas, bagaimana kisah Chev selanjutnya dalam sinopsis Crank 2: High Voltage? Mampukah Chev memperoleh kembali jantungnya?

Penulis Naskah dan Produksi Film

Hollywood tampaknya selalu memberikan penggemarnya suguhan tontonan menarik. Dalam kisah Chev yang harus hidup dan berjuang dengan jantung baterai ini, nyatanya mampu mencuri perhatian penggemar. Film aksi dengan balutan fiksi ilmiah ini merupakan karya penulis skenario kondang Mark Neveldine bersama dengan Brian Taylor.

Bahkan mereka sekaligus berlaku sebagai pengarah adegan alias sutradara. Untuk perusahaan yang memproduksi Crank 2 ini yakni Lionsgate serta Lakeshore Entertainment. Pendistribusian film dilakukan di Inggris serta Amerika pada tahun 2009.

Kemudian, rilis secara perdana tanggal 15 April 2009 di Inggris. Sedangkan untuk Amerika Utara, tanggal 17 April pada tahun yang sama.

Fakta Menarik Crank 2: High Voltage

Dalam penggarapan film ini, terdapat fakta menarik. Sang sutradara pun telah mengetahui dengan benar apabila film ini merupakan junk dan oleh karenanya ia tak berupaya untuk membuat film ini seakan-akan berkualitas Oscar.

Namun, dari fakta tersebut, justru menjadikan Sinopsis Crank 2: High Voltage ini menarik untuk disaksikan. Tentu saja, hal ini tergantung anda dapat mengenyahkan absurdity yang penuh dari awal sampai akhir tayangan.

Kemudian, film Crank 2 ini juga tak memiliki plot cerita. Hanya terdapat adegan kekerasan yang terangkai demi memenuhi durasi penayangan. Jika anda ingin menikmati film ini, maka satu-satunya jalan adalah membuang logika, lalu menyaksikan film apa adanya.

Akting Jason Statham Tampak ‘Pas’

Anda pasti tidak ragu lagi mengenai akting aktor Hollywood, Jason Statham. Ia adalah pemeran film berkualitas dan sering sekali melakoni karakter yang berlaga.

Kerap menjadi bintang utama sebagai pembunuh bayaran, penuh aksi hingga yang memainkan masalah emosional tinggi. Dengan kualitasnya yang mumpuni, tak dipungkiri jika Statham memiliki penggemar luar biasa jumlahnya di penjuru dunia.

Sama halnya dengan sinopsis Crank 2: High Voltage ini. Ia berperan sangat profesional, namun mungkin hanya terdapat sedikit masalah trik atas pengambilan gambar cepat dan close up. Namun, jika anda benar-benar ingin menyaksikan film ini, maka jangan lupa meninggalkan akal sehat dan memilih untuk mengikuti sajian film apa adanya. Semoga terhibur! (R10/HR-Online)

Editor: Ndu