Sinopsis Film Chef, Perjuangan Carl Dapatkan Integritasnya Sebagai Koki

Sinopsis Film Chef Perjuangan Carl Dapatkan Integritasnya Sebagai Koki
Sinopsis Film Chef. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Chef menjelaskan kisah perjuangan seorang koki yang berusaha mendapatkan integritasnya sebagai peramu makanan. Film ini merupakan arahan dari sutradara Jon Favreau. Sedangkan untuk produser film Chef adalah Sergei Bespalov.

Naskah film ini merupakan karya dari sang sutradara. Tak hanya itu saja, ia juga berpartisipasi sebagai pemeran film. Tentu saja bersama Sofia Vergara, John Leguizamo, Scarlett Johansson, Dustin Hoffman, Oliver Platt, dan masih banyak lagi lainnya.

Dalam pembuatan film ini bekerjasama dengan perusahaan produksi Aldamisa Entertainment dan Fairview Entertainment. Sedangkan untuk distributornya adalah Open Road Films. Film Chef rilis perdana pada 7 Maret 2014 dan 9 Mei 2014.

Film berdurasi 114 ini menghabiskan anggara 11 juta dollar Amerika Serikat. Namun, mampu meraih pendapatan sebesar 46 juta dollar AS.

Baca Juga: Sinopsis Tekken 2: Kazuya’s Revenge, Aksi Heroik Pemuda Amnesia

Review Sinopsis Film Chef Tahun 2014

Kisah berawal dari Carl Casper yang merupakan seorang koki kreatif. Ia bisa membuat berbagai kreasi masakan yang lezat. Sehingga memberikan banyak penghargaan dari para pelanggan yang mencicipi makanannya.

Tak hanya itu, ia juga sudah mendulang kesuksesan pada berbagai masakannya. Kini ia bekerja dengan seorang bos suatu restoran. Carl Casper berhasil membawa restoran pada keramaian dan terkenal.

Carl merupakan chef kepala Gauloise di Brentwood, California. Banyak yang suka dengan kinerjanya karena cukup cekatan. Bahkan sang staf dapur dan nyonya rumah suka dengan masakannya.

Bos Kolot Riva

Sinopsis film Chef memperlihatkan bahwa pemilik restoran yang bernama Riva lebih suka dengan hidangan klasik. Hal ini berbeda dengan Molly yang suka dengan kreativitas kerja Carl Casper. Riva menginginkan Carl selalu membuat hidangan klasik untuk restorannya.

Ia tidak ingin Carl membuat varian baru yang cukup unik. Tentu saja ini ada unsur pemaksaan. Carl merasa bosan dengan menu-menu yang ia siapkan untuk para pelanggan.

Keahliannya dalam membuat inovasi baru menjadi terhambat oleh keadaan. Sehingga tidak mendapatkan ruang untuk mengembangkan kemampuannya.

Baca Juga: Sinopsis Tarian Lengger Maut, Kisah Misteri Indang Sukma dan Pagelaras

Kehidupan Carl Casper

Sinopsis film Chef menjelaskan bahwa kehidupan Carl yang sebenarnya sedang berantakan. Saat ini ia sedang memiliki hubungan yang kurang baik dengan mantan istrinya.

Selain Inez, istrinya, ia juga bermasalah dengan Percy yang tak lain adalah anak laki-lakinya. Semenjak mereka pisah, keadaan semakin memburuk dan bertolak belakang dari ekspektasi.

Carl sudah lelah menjalani semua ini. Bahkan ia muak dengan jalan hidupnya yang cukup menekan. Apalagi sang bos yang menuntut harus menghidangkan masakan klasik.

Sinopsis film Chef memperlihatkan Carl yang berusaha menunjukkan kemampuannya. Hal ini bertujuan untuk melarikan diri dari kebosanan.

Ia sudah tidak bisa hidup dalam tekanan yang bertubi-tubi. Carl ingin mencari kesenangan yang bisa menghiburnya dalam keadaan yang tabu ini.

Dengan begitu, ia mulai mencari celah untuk menunjukkan aksinya. Ia ingin ada orang yang bisa sebagai penguat kreativitas masakannya.

Sinopsis film Chef menunjukkan bahwa kesempatan memang tidak kemana. Carl Casper bisa membuktikan kreativitasnya pada Ramsey Michel. Saat itu Ramsey akan berkunjung ke restoran.

Riva yang mengetahui hal tersebut segera menggagalkannya. Ia berusaha mencari cara agar Carl memberikan hidangan klasik pada Ramsey.

Memang Riva adalah bos kolot yang tidak tahu apa-apa. Hal ini menyebabkan Carl mendapatkan komentar pedas dari Ramsey melalui akun Twitter.

Pengikut Twitter

Sinopsis film Chef menjelaskan bahwa Carl marah melihat ulasan itu. Ia menyampaikan rasa kesalnya dengan membalas akun Twitter tersebut.

Tanpa Carl sadari balasan tersebut terlihat oleh publik. Namun, adanya balasan tersebut membawa Carl pada sebuah follower yang banyak.

Tentu saja Carl merasa semangat dengan adanya dukungan penuh dari para pengikutnya. Sehingga ia berusaha lagi untuk mewujudkan menu kreatifnya.

Sinopsis film Chef menunjukkan bahwa ada tantangan dari Ramsey. Carl yang melihat tantangan tersebut kembali menerimanya.

Hal ini memberikan keputusan pada Carl yang memilih mundur dari pekerjaannya. Ia segera menyiapkan menu untuk Ramsey. Namun, Ramsey kembali berulah dengan menulis unggahan pengunduran Carl dari pekerjaannya.

Kabar kehancuran karir Carl semakin terlihat oleh publik. Kredibilitasnya semakin anjlok karena ulah Ramsey. Beruntungnya sang mantan istri dan anaknya masih memberi dukungan pada Carl.

Bagaimana kelanjutan sinopsis film Chef? Apakah Carl kembali berjaya dengan kariernya sebagai seorang koki kreatif? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu