Sinopsis Film Jilbab Traveler, Penulis yang Kehilangan Ayahnya

Sinopsis Film Jilbab Traveler, Penulis yang Kehilangan Ayahnya
Sinopsis Film Jilbab Traveler. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Jilbab Traveler menceritakan kisah seorang penulis yang gemar berlibur. Film ini merupakan arahan dari sutradara Guntur Soeharjanto. Sedangkan produsernya adalah Gope T Samtani.

Penulis naskah film Jilbab Traveler adalah Alim Studio. Dalam pembuatan film Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea bekerjasama dengan perusahaan produksi Rapi Films. Film ini sudah rilis sejak 5 Juli 2016 lalu.

Dengan durasinya selama 112 menit, menampilkan artis Indonesia yang berperan dengan apiknya. Mereka adalah Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, dan Giring Ganesha.

Film Jilbab Traveler merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Asma Nadia. Dengan tajuk Islamiyah, maka cocok sebagai tontonan bersama keluarga tercinta.

Baca Juga: Surga di Telapak Tangan Ayah, Kisah Terjerat Mafia Narkoba Demi Anak

Kilas Sinopsis Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea

Film ini berawal dari sosok Rania Samudra yang merupakan seorang penulis. Selain memiliki hobi menulis, ternyata Rania juga sering pergi untuk liburan. Bahkan berita soal ini sudah menyebar hingga ke seluruh pembaca karyanya.

Sudah banyak kawasan yang ia kunjungi untuk mengisi liburan. Bahkan hampir seluruh wilayah Indonesia sudah ia datangi. Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa banyak lokasi yang masih ingin Rania kunjungi.

Namun, ada kabar bahwa ayah Rania sakit. Hal ini mengharuskannya pulang ke rumah keluarga. Tentu saja bertujuan untuk menjenguk dan merawat ayah tercinta.

Sinopsis film Jilbab Traveler menjelaskan bahwa sang ayah memberinya perintah untuk pergi ke Baluran. Merupakan salah satu lokasi dengan bentangan alam luar biasa indah. Terletak di kawasan timur pulau Jawa.

Hal yang menarik dari tempat tersebut karena menyimpan banyak kenangan indah. Baluran merupakan tempat spesial bagi ayah dan ibunya dulu menemukan cinta.

Baca Juga: Sinopsis Tarian Lengger Maut, Kisah Misteri Indang Sukma dan Pagelaras

Hingga akhirnya mereka bisa menjalin kasih bersama. Sampai lahir sosok Rania Samudra yang kini memiliki julukan Hijab Traveler.

Menuju Baluran

Sinopsis film Jilbab Traveler menjelaskan bahwa Rania langsung berangkat menuju Baluran. Ragu-ragu senang ia harus pergi ke tempat itu.

Mengingat ia akan meninggalkan ayahnya yang kini sedang sakit. Tetapi sang ayah akan bahagia jika Rania bisa mengunjungi tempat terindah itu.

Sehingga tekad bulat tertanam pada jiwa Rania Samudra. Ia kemudian mengurus semua perlengkapan dan persiapan untuk traveling ke Baluran.

Sinopsis film Jilbab Traveler memperlihatkan Rania yang bertemu dengan Hyun Geun. Pria ini merupakan seorang fotografer yang berasal dari Korea.

Dari tampangnya memang cukup manis dan tampan. Ia tidak datang sendirian, tetapi bersama sahabatnya yang bernama Alvin.

Karena masih awam dengan wisata tersebut, akhirnya mereka berdua memaksa Rania untuk memandu ke kawah Ijen. Rania yang menolak terus mendapatkan paksaan.

Sinopsis film Jilbab Traveler menunjukkan Rania yang akhirnya memutuskan untuk memandu mereka. Hal ini memang menghilangkan momen penting dalam hidupnya.

Karena terlalu lama bersama dua orang tersebut, sang ayah telah meninggal. Berat hati Rania untuk memaafkan dirinya. Namun, takdir sudah berkata lain dan ia harus menerimanya dengan lapang dada.

Semua sudah sampai pada garisnya. Tidak ada yang bisa mengubah keputusan Sang Pencipta. Kini hanya doa yang bisa ia berikan kepada sang ayah.

Menghilangkan Ingatan Tentang Hyun Geun

Sinopsis film Jilbab Traveler menjelaskan bahwa pengalaman ini membuatnya menyesal. Bahkan Rania berpikiran untuk tidak akan melakukan traveling lagi. Ia ingin berada di rumah bersama sang ibu dan menjaganya.

Rania sudah tidak peduli dengan apapun keputusannya. Apalagi ketika Hyun Geun merasa bersalah dan mencoba mendekati Rania.

Hal ini tidak ada gubrisan sama sekali hingga pemuda gondrong itu kembali ke negara asalnya, Korea. Rania tetap ingin tinggal bersama sang ibu untuk mendampingi hari-harinya.

Sinopsis film Jilbab Traveler memperlihatkan Tia dan Eron sang kakak yang menyusun sebuah rencana. Mereka ingin menjodohkan Rania dengan Ilhan.

Mengingat hanya Ilhan yang memiliki kebaikan hati dan perhatian pada Rania. Dengan segenap perlakuannya ini, membuat Rania bersedia menerima semua cintanya.

Akan tetapi, Rania mendapatkan undangan Writers in Residence di Gangwon, Korea Selatan. Hal ini membuat bayangan Hyun Geun muncul kembali.

Bagaimana kelanjutan sinopsis film Jilbab Traveler? Apakah Rania akan kembali jatuh cinta dengan Hyun Geun? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu