Sinopsis Film Molly’s Game Genre Kriminal, Biografi Seorang Atlet Ski

Sinopsis Film Molly's Game Genre Kriminal, Biografi Atlet Ski
Sinopsis Film Molly's Game. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Molly’s Game tayang pertama kali pada 5 Januari 2018. Film ini merupakan biografi seorang atlet ski bernama Molly Bloom, dalam perjalanan hidupnya.

Awalnya dalam bentuk buku karya Molly Bloom lalu diadaptasi ke dalam sebuah film. Sutradara Aaron Sorkin yang merupakan penulis naskah spesialis film biografi debut dalam garapannya kali ini.

Film ini cukup sukses besar dalam penayangan perdananya. Bahkan mendapatkan deretan penghargaan yang membuktikan bahwa kualitas film ini tidak main-main.

Distribusi oleh Studio STX films ini berdurasi kurang lebih dua jam lebih dua puluh menit. Dengan skor dari Rotten sebanyak 82%.

Baca Juga: Sinopsis Tekken 2: Kazuya’s Revenge, Aksi Heroik Pemuda Amnesia

Review Sinopsis Film Molly’s Game

Sinopsis film Molly’s Game menceritakan tentang kehidupan Molly Bloom yang tidak mulus. Gadis yang tumbuh seperti kebanyakan anak seusianya, namun berbakat dalam salah satu cabang olahraga.

Tidak seperti sikap gadis yang ceria pada umumnya, ia cenderung sinis dan acuh terhadap lingkungan sekitarnya. Gadis yang berprinsip dan mandiri pada usianya. Sikapnya cenderung kasar dan bahkan tidak percaya pada orang lain.

Bahkan dengan sang ayah, ia juga sering membentak. Ia memiliki bakat olahraga ski, bahkan bisa menjadi seorang atlet. Namun tiba saat terjadi keadaan yang membuatnya terpuruk.

Mengakhiri Karir Atlet

Sinopsis film Molly’s Game ini berlanjut saat ada adegan mengenai sebuah kenyataan yang pahit. Pada tahun 2002 ia mengikuti sebuah olimpiade dan mengalami kejadian yang membuatnya cedera.

Molly Bloom harus mengakhiri karir atletnya karena hal tersebut. Ia sangat terpuruk akan kenyataan ini, ia telah mendedikasikan hidupnya dengan berlatih namun terpaksa harus berhenti.

Pada saat lulus dari sekolahnya akhirnya ia memutuskan untuk pindah. Dengan berharap dapat segera bangkit dari rasa putus asanya dan pindah ke LA atau Los Angeles.

Molly Bloom akhirnya mulai mencari pekerjaan. Menjadi seorang pelayan sebuah klub malam. Hingga ia akhirnya bertemu dengan seseorang bernama Dean, ternyata developer.

Bergabung Dengan Dean

Kenalan yang bertemu di sebuah klub malam tersebut, akhirnya menjadikan Molly Bloom sebagai manager. Hal ini yang membuatnya terlibat permainan poker yang akhirnya merubah hidupnya.

Awalnya ia menjadi seorang pemandu permainan poker. Tidak masuk dalam rencana, namun ternyata Molly Bloom merupakan seorang yang cepat belajar. Tidak hanya mempelajari sebuah permainan poker.

Baca Juga: Sinopsis Film Istiqlal, Kisah Babe dan Anaknya dalam 15 Menit

Sinopsis film Molly’s Game mengisahkan adegan tidak biasa. Ia mempelajari psikologis para pemain poker hingga memahaminya secara dalam. Akhirnya membuatnya menjadi pemain poker yang sukses dan menjadi incaran.

Membuka Tempat Poker Sendiri

Karena menjadi seorang profesional bermain poker, Molly Bloom akhirnya memutuskan untuk membuka tempat sendiri. Tidak hanya sukses sebagai pemain, ia juga berhasil menjalankan bisnisnya.

Maka akhirnya ia mendapatkan relasi yang semakin luas dan bahkan hingga berbagai kalangan yang merupakan orang-orang terkaya.

Tidak hanya itu, tempat tersebut didatangi oleh para bintang Hollywood, atlet olahraga, dan para pengusaha yang ternyata seorang mafia asal Rusia. Hal ini menjadi semakin serius karena ia tidak mengetahuinya.

Terkait kejadian ini ia menjadi target 17 agen FBI bersenjata. Ada dugaan gambling bersama dengan mafia karena permainan poker tersebut.

Pemain Film

Setelah mengetahui sinopsis film Molly’s Game, mari kita bahas para pemain yang berperan. Film yang mengangkat genre kriminal biografi ini banyak dibintangi aktor dan aktris papan atas.

Jessica Chastain memerankan sebagai Molly Bloom. Dengan karakter seorang gadis yang dingin dan hidupnya berubah drastis. Ia kembali menjadi seorang pemeran utama dalam film ini.

Idris Elba sebagai Charlie Jaffer, Michael Cera sebagai Palyer X, dan Kevin Costner berperan sebagai Larry Bloom. Bahkan banyak pemeran papan atas lainnya yang menghiasi film ini.

Reputasi Film Molly’s Game

Sejauh ini mendapatkan banyak penilaian positif dari berbagai kritikus. Berbagai nominasi Best Screenplay dan Best Actress dalam Golden Globe Awards.

Sang sutradara sendiri Aaron Sorkin bahkan mendapat nominasi Academy Awards, Writers Guild of America. BAFTA Awards untuk skenario dan memenangkan AARP’s Movies for Grownups Award.

Memboyong berbagai penghargaan membuat film biografi kriminal ini masih terus bertambah penontonnya. Sinopsis film Molly’s Game ini akan seru jika anda tonton bersama dengan sahabat. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu