Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Spiral, Pembunuhan oleh Copycat Killer yang Sadis dan Keji

Sinopsis Film Spiral, Pembunuhan oleh Copycat Killer yang Sadis dan Keji

Sinopsis film Spiral menceritakan kisah tim detektif polisi Metro yang berusaha untuk memecahkan teka-teki misterius. Film ini merupakan arahan dari sutradara Darren Lynn Bousman. Sedangkan pihak produser adala Oren Koules dan Mark Burg.

Naskah film adalah karya dua orang yaitu Josh Stolberg dan Peter Goldfinger. Tentu saja menampilkan para pemain yang cukup istimewa. Mereka adalah Chris Rock, Max Minghella. Marisol Nichols, dan Samuel L. Jackson.

Dalam pembuatan film ini bersama dengan perusahaan produksi dari Twisted Pictures. Untuk distributor tetap mempercayakan pada Lionsgate. Film ini rilis perdana pada 14 Mei 2021 dengan durasi selama kurang lebih 93 menit.

Pembuatan film Spiral menghabiskan budget sebesar 20 juta dolar AS. Namun penayangannya sempat delay karena ada wabah virus corona. Hingga akhirnya bisa tayang dan meraup penghasilan sebesar 23 juta dolar AS.

Baca Juga: Sinopsis Film De Oost, Pembantaian Rakyat Indonesia oleh Westerling

Sinopsis Film Spiral 2021

Kisah film ini berawal dari adanya perayaan kemerdekaan Amerika Serikat pada 4 Juli. Kepolisian Los Angeles mendapatkan suatu hal tak terduga. Salah satu anggotanya meninggal dunia yang bernama Marv.

Ia merupakan seorang detektif yang mendapati kematian dengan cara sadis. Lidahnya hilang dan seluruh tubuhnya hancur tergilas kereta. Pasalnya ia terkena jebakan seseorang yang tak bertanggung jawab.

Tentu saja tidak ada yang tahu asal muasal kematian Marv. Kini kepolisian LA berusaha memecahkan masalah yang sedang berseteru. Akhirnya memerintahkan Ezekiel atau Zeke untuk terjun ke lapangan.

Sinopsis film Spiral menjelaskan bahwa sosok Zeke berpasangan dengan detektif muda yang masih on job training. Pasangannya bernama Schenk. Mereka berdua harus bersatu dan menyatukan pendapat agar mencapai tujuan yang sama.

Mereka berdua berkunjung ke lokasi kejadian perkara. Zeke menemukan ada kejanggalan pada tempat itu. Tiba-tiba ia menerima paket yang isinya adalah flashdisk.

Baca Juga: Sinopsis Till Death Do Us Part, Menggabungkan Genre Romance Thriller

Ia langsung memutar flashdisk tersebut bersama dengan timnya. Rupanya Marv yang tewas adalah seorang polisi yang selalu bersaksi palsu di pengadilan.

Pembunuhan Misterius

Sinopsis film Spiral memperlihatkan bahwa banyak pihak yang tidak bersalah menjadi salah untuk mempermudah pekerjaannya. Inilah alasan kenapa lidah Marv hilang dan tersimpan di lorong belakang gedung.

Zeke dan anggota lainnya yang berusaha terjun ke lapangan mengatakan hal tersebut dengan pelaku pembunuhan. Mereka sedang mencurigai John Kramer atau nama lainnya adalah Jigsaw.

Namun ada fakta lain yang cukup mengejutkan. Pasalnya John sudah lama meninggal dan tidak mungkin melakukan pembunuhan pada Marv.

Kini Zeke dan teman-temannya mengantongi satu gagasan bahwa pelakunya sengaja menunjukkan aksi copycat killer. Langsung Zeke akan merundingkan ke pihak kepolisian LA.

Menemukan Kejanggalan dan Titik Terang

Sinopsis film Spiral menunjukkan bahwa kedatangan Zeke tidak ada sambutan yang baik. Hal ini karena pihak kepolisian selalu menganggap Zeke melakukan semua seorang diri.

Bahkan tidak jarang perbuatannya selalu membahayakan banyak orang. Sering Zeke melakukan aksinya tanpa ada kerjasama dengan anggota lainnya.

Beruntungnya ada Kapten Angie yang memberikan penjelasan pada anak buahnya. Sehingga mereka semua mau menjalin kerjasama dengan Zeke. Walaupun sebagian melakukannya tidak sepenuh hati.

Sinopsis film Spiral menjelaskan bahwa Zeke dan semua orang kini melakukan penyelidikan. Ada salah satu polisi bernama Fitch yang menemukan titik terang.

Namun, ia tidak mau memberitahukan fakta tersebut pada Zeke yang kini adalah ketuanya. Ia memilih untuk pergi ke tempat yang mungkin adalah persembunyian si pelaku.

Polisi itu justru mendapati suatu hal yang tak terduga. Ia menerima jebakan dari Jigsaw. Karena ulahnya ia harus mendapatkan hukuman dari copycat killer.

Ayah Zeke

Sinopsis film Spiral menunjukkan bahwa hukuman tersebut menenggelamkan Fitch dalam sebuah bak air yang terdapat kabel listrik. Posisi jarinya terikat pada sling baja yang memberikan siksaan.

Fitch mendapatkan pilihan dari copycat killer untuk merelakan jarinya lepas atau tewas tersengat aliran listrik. Dalam hal ini ia lebih memilih untuk merelakan jarinya lepas dan tewas tersengat.

Beberapa hari berikutnya, Zeke menemukan Fitch dalam keadaan tewas. Bahkan ia menerima potongan jari Fitch dengan dalil pembunuhan ini karena sang polisi memiliki kecacatan.

Bagaimana kelanjutan sinopsis film Spiral? Apakah pembunuhan tersebut bisa terungkap? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img