Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Three Kingdoms, Aksi Heroik Zhao si Pahlawan Hebat

Sinopsis Film Three Kingdoms, Aksi Heroik Zhao si Pahlawan Hebat

Sinopsis film Three Kingdoms menceritakan seorang jenderal yang harus menghadapi pertempuran sengit. Film ini tayang pada 19 Mei 2021. Merupakan sebuah film adaptasi dari buku Romance of the Three Kingdoms karya Luo Guanzhong.

Film ini memiliki judul asli San Guo Zhi Jian Long Xie Jia. Tentu saja dengan arahan sutradara Daniel Lee yang mengupas tentang Zhao Zilong. Aktor yang memerankan tokoh tersebut adalah Andy Lau.

Sedangkan bintang lainnya yang juga berpartisipasi adalah Sammo Hung, Maggie Q, Vannes Wu, Andy On, dan Ti Liung. Skenario film Three Kingdoms merupakan karya Lau Ho Leung dan sang sutradara.

Film dengan durasi 1 jam 42 menit debut perdana pada 3 April 200. Bahkan hingga kini sudah meraih beberapa penghargaan. Beberapa diantaranya adalah Asian Film Award 2009 sebagai Best Production Designer.

Baca Juga: Sinopsis Those Who Wish Me Dead, Kematian Bocah 14 Tahun

Sinopsis film Three Kingdoms Tayang 19 Mei 2021

Kisah film ini berawal di sebuah negara yang kini berada dalam keadaan genting. Negara tersebut sedang mengalami perselisihan yang mengerikan. Perang saudara membuat semuanya porak-poranda bagaikan laron berterbangan.

Sudah banyak yang mengenalnya, ia adalah Zhao Zilong seorang tentara yang berada dalam pasukan Liu Bei. Ia tentu bersama dengan seluruh kawanannya berusaha menggencarkan senjata. Meraih kemenangan bersama dengan Changshan, Luo Ping’an, dan lainnya mampu mengalahkan musuh.

Mereka melakukan penyerangan pada kamp musuh secara gerilya. Tentu saja hal ini membuat musuk kelabakan bukan main. Semua musuh kalah telah dengan serangan yang ia berikan bersama temannya.

Sinopsis film Three Kingdoms menjelaskan bahwa adanya kemenangan ini mengharuskan pasukan Liu Bei mundru. mereka harus bergegas ke Phoenix Height ketika pasukan Cao Cao mampu mengalahkan mereka.

Banyak korban terjatuh karena adanya penyerangan mendadak ini. Beberapa pasukan harus melalui tahap evakuasi. Termasuk dari keluarga Liu Bei yang sudah terdesak pasukan musuh.

Baca Juga: Sinopsis The Nut Job, Aksi Tupai Pencuri yang Berbalut Komedi

Dalam hal ini ada sosok Luo yang terus berjuang. Ia memiliki tekad untuk menyelamatkan keluarga komandan Liu Bei. Hanya saja nasib baik tidak berpihak padanya dan terpaksa gagal.

Kedatangan Zhao Sebagai Awal Pahlawan

Sinopsis film Three Kingdoms memperlihatkan ahwa Zhang Fei berhasil datang untuk memberikan bantuan. Kebetulan ia mendapat bantuan dari Zhao dan Guan Yu.

Mereka bertiga saling bekerjasama untuk menaklukkan para musuh. Langsung saja mereka bertarung dan tidak terkalahkan oleh siapapun.

Liu senang dengan kepiawaian temannya yang bernama Zhao. Ia memberikan hadiah berupa baju besi kepada Zhao.

Sinopsis film Three Kingdoms menunjukkan Zhao yang akan mendapatkan tugas baru. Ia harus bisa menyelamatkan keluarga liu.

Sedangkan Guan dan Zhang memiliki tugas untuk melindungi Zhao. Mereka lalu mencari semua orang yang masih selamat. Liu Shan, putra dari Liu Bei rupanya sudah berhasil ditemukan.

Zhao mengikat bayi itu pada tubuhnya sembari melewati garis musuh dengan pertempuran. Ia berjuang agar bisa kembali ke Changshan dengan selamat.

Pahlawan Tak Terkalahkan

Sinopsis film Three Kingdoms memperlihatkan bahwa Zhao berhasil kembali ke Changshan dengan selamat. Ia bagaikan seorang pahlawan yang datang dengan membawa sejuta keberuntungan.

Zhao memutuskan untuk mengabdi pada Liu Bei. Hingga ia mendapatkan julukan sebagai Jenderal Tak Terkalahkan. Zhao hingga saat ini memang belum pernah kalah dalam setiap pertempuran.

Liu Bei kini adalah seorang kaisar negara Shu. Ia menetapkan lima jendeal macan. Mereka adalah Zhao Zilong, Guan Yu, Zhang Fei, Ma Chao, dan Huang Zhong.

Sinopsis film Three Kingdoms menjelaskan bahwa Liu Bei digantikan oleh kaisar baru bernama Liu San. Zhuge Liang membujuk kaisar baru agar berperang melawan negara Wei.

Lagi-lagi Zhao harus terlibat dalam pertempuran tersebut. Dalam hal ini Zhugememberkan dua buah amplop yang harus terbuka saat awal perintah.

Amplop yang pertama berisi instruksi agar Zhao membuat dua kelompok pasukan. Kelompok satu dengan pimpinan Zhao dan sisanya Guan Xing dan Zhang Bao.

Akhirnya mereka melakukan perjalanan yang mempertemukan Zhao dengan Jenderal Han De dari negara Wei. Zhao berhasil membunuh keempat anak jenderal tersebut. Namun, ia justru mendapatkan jebakan dari komandan Wei yang bernama Cao Ying.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis film Three Kingdoms? Apakah Zhao berhasil mengalahkan peperangan ini? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -