Sinopsis Kuyang The Movie Kisah Teror Makhluk Perempuan Nokturnal

Sinopsis Kuyang The Movie Kisah Teror Makhluk Perempuan Nokturnal
Sinopsis Kuyang The Movie. Foto: Ist/Net

Sinopsis Kuyang The Movie menceritakan legenda mistis dari Provinsi Kalimantan. Film ini merupakan legenda urban lokal. Kabarnya akan tayang pada 20 Mei 2021.

Termasuk pada genre film horor yang merupakan karya kolaborasi antara 786 Production dan Max Anderson. Bahkan pembuatannya turut menggandeng Arie Dwi Andhika, Zora Vidyanata, dan Anne J Cotto sebagai bintang.

Film Kuyang The Movie merupakan garapan Sonny Gumelar. Penayangan film ini melalui bioskop Indonesia, CGV, dan Cinema XXI. Jangan lupa untuk menyaksikan cerita mistis yang tersimpan.

Sinopsis Kuyang The Movie, 20 Mei 2021

Kisah berawal dengan pengertian Kuyang yang merupakan arwah perempuan nokturnal. Bentuknya hanya kepala manusia dengan isi tubuh menempel tanpa kulit. Bahkan anggota badannya bisa mencari darah bayi atau perempuan yang baru saja melahirkan.

Baca Juga: Sinopsis Film Jilbab Traveler, Penulis yang Kehilangan Ayahnya

Makhluk ini banyak berada di kawasan Kalimantan. Tepatnya berada di sebuah desa terpencil yang sunyi. Hiduplah sepasang suami istri yang cukup bahagia.

Kebetulan sang istri sedang hamil dengan usia kurang lebih 7 bulan. Ternyata mereka berdua bukanlah warga asli desa tersebut. Mereka adalah pendatang yang baru saja pindah.

Sinopsis Kuyang The Movie menjelaskan bahwa pasangan suami istri itu harus menyesuaikan dengan kehidupan yang baru. Mengingat mereka berada di wilayah pedesaan sehingga banyak larangan.

Apalagi keadaan sang istri sedang hamil tentu banyak pantangan. Jika melanggar pantangan tersebut biasanya akan mendapatkan malapetaka.

Kehidupan mereka berawal cukup normal. Semua berjalan dengan semestinya tanpa sebuah halangan. Bahkan sampai sang istri hamil tua anak pertama mereka.

Hamil Besar

Sinopsis Kuyang The Movie menunjukkan kehidupan mereka yang berangsur semakin menyenangkan. Apalagi semenjaak Reni sudah mendekati persalinan

Walaupun sepi tetapi mereka bahagia karena sebentar lagi akan menyambut kedatangan sang bayi. Mengingat bahwa wilayah pedesaan tersebut jauh dari keramaian kota.

Namun, keduanya tampak nyaman berada di rumah baru mereka. Rasanya tenang, damai, sejuk, bahkan tidak ada pengganggu serta polusi udara layaknya perkotaan.

Baca Juga: Sinopsis Sweet & Sour, Kisah Cinta Segitiga Tiga Pemuda Realistis

Dengan begitu pasti ada harapan sang bayi bisa tumbuh dewasa dan berbakti pada kedua orang tuanya. Bahkan sudah banyak persiapan untuk menyambut sang buah hati.

Teror Kuyang Hantu Nokturnal

Sinopsis Kuyang The Movie memperlihatkan kehidupan Reni dan suaminya yang mulai memburuk. Hal ini ketika ada sosok makhluk menyeramkan meneror rumah tangga mereka.

Makhluk tersebut adalah Kuyang yang ingin mengambil bayi dalam kandungan Reni. Sontak mereka berdua shock dan segera mencari bantuan.

Hanya saja saat itu keadaan benar-benar sepi. Hampir tidak ada orang yang bisa mereka mintakan tolong. Namun, sang suami tak henti-hentinya menenangkan Reni.

Akhirnya mereka mencari tahu terkait sumber informasi makhluk tersebut. Rupanya kuyang suka mengincar bayi baik yang sudah lahir maupun masih dalam kandungan.

Sinopsis Kuyang The Movie menceritakan bahwa makhluk ini membutuhkan darah bayi untuk memberikan kehidupan yang abadi. Hingga kehidupan masa kini masih banyak makhluk tersebut yang bertebaran.

Reni yang terus panik tak hentinya menangis karena takut sang bayi jatuh ke tangan kuyang. Calon anak pertamanya tidak boleh sampai pergi dengan sia-sia.

Sang suami berusaha mencari cara agar kuyang tersebut segera pergi dan tidak datang kembali. Namun, hanya orang khusus yang bisa meredam dan mengalihkan perhatian sang kuyang.

Lebih ngerinya makhluk ini sudah dipercaya sejak dulu keberadaannya. Ia akan mendatangi rumah wanita yang memiliki bayi. Setelah itu akan menghisap darah bayi tersebut sampai habis.

Bisa Berubah Wujud

Sinopsis Kuyang The Movie berlanjut dengan gambaran sosok kuyang yang memiliki dua taring kiri dan kanan mulutnya. Kuyang tersebut menghantui reni setiap malam hari.

Sosok kuyang ini pintar untuk mengelabui mangsanya. Ia bisa berubah wujud sesuai dengan kemampuannya. Terkadang berubah sebagai kucing atau burung. Kemudian mangsanya akan teralihkan dengan keapikan hewan tersebut.

Biasanya ia datang untuk mengusap perut wanita yang sedang hamil. Pada dasarnya makhluk ini adalah manusia hidup yang berubah menyeramkan dengan tujuan tertentu. Banyak informasi menegaskan bahwa makhluk ini adalah alat untuk melakukan pesugihan.

Bagaimana kelanjutan sinopsis Kuyang The Movie? Apakah Reni bisa menyelamatkan bayinya dari teror kuyang? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu