Sinopsis Myroomate Is a Gumiho Terlengkap

Sinopsis Lengkap Myroomate is a Gumihu
Sinopsis Lengkap Myroomate is a Gumihu

Drama korea dengan Judul Myroomate Is a Gumiho akhirnya resmi tayang di Televisi dan berikut Sinopsis Myroomatee is a gumiho terlengkap. Drama Korea yang sudah ditunggu penggemar ini akhirnya akan resmi tayang di tvN pada Rabu 26 Mei 2021 kemarin.

Cerita dengan pemain Gumiho atau rubah memiliki begitu banyak penggemar di Korea. Oleh karena itu drama Myoomate is a gumiho ini menjadi Drama Korea yang kesekian yang menceritakan tentang kisah cinta dengan rubah.

Kisah-kisah Gumiho memang selalu menarik dan mendapatkan perhatian dari banyak penggemar. Oleh karena itu meskipun cerita tentang Gumiho ini tergolong sering namun tetap memiliki penonton yang sangat banyak.

Dalam kepercayaan Korea, Gumiho ini merupakan Rubah yang memiliki  ekor. Rubah 9 ekor ini memang sedikit misterius dan beberapa drama korea menceritakan bahwa banyak rubah dengan 9 ekor yang ingin menjadi manusia.

Tak terkecuali dalam drama My Roomate ia a Gumiho kali ini. Drama terberu ini mengisahkan tentang seorang mahasiswi yang harus berurusan dengan sosok Gumiho yang sangat ingin menjadi Manusia.

Selain unsur percintaan drama yang disutradari oleh Nam Sung Woo ini juga memiliki unsur komedi. Sehingga cerita mengenai Gumiho ini tidak melulu membosankan.

Menurut jadwal penayangan, Drama korea My Roomate is a Gumiho ini akan tayang pada setiap hari Rabu dan juga Kamis pada setiap minggunya.

Daftar Pemain My Roomate Is a Gumiho

Pada Drama kali ini Gumiho yang sudah berusia hampir 1000 tahun ini memiliki Profesi sebagai seorang Profesor. Karena ia adalah Gumiho tentunya ia memiliki kekuatan untuk dapat berubah bentuk menjadi manusia.

Shin Wo Yeo atau Jang Ki Yong ini dapat berubah menjadi seorang manusia dengan cara mengumpulkan energi manusia dalam sebuah manik-manik. Karena ia sangat menginginkan untuk menjadi manusia seutuhnya maka ia sangat rajin dan kukuh mengumpulkan energi manusia.

Namun suatu ketika seorang Mahasiswi yang bernama Lee Dam tidak sengaka menelan manik-manik yang berisi energi manusia yang telah ia kumpulkan tersebut. Hal itulah yang akhirnya membuat keduanya saling terlibat dan terhubung satu sama lain untuk menyelesaikan permasalahan mereka.

Dalam Drama Gumiho My Roomate Is a Gumiho kali ini mengangkat Jang Ki Yong sebagai Gumiho dengan nama Shin Woo Yeo. Sedangkan lawan mainnya sebagai pemeran utama adalah Lee Dam yang memerankan karakter Hyeri  yang menjadi seorang mahasiswi.

Selain kedua Aktor dan Aktris papan atas tersebut juga terdapat banyak pemain berkelas dalam drama My Roomate Is a Gumiho ini. Seperti Kang Ha Na yang mengambil peran sebagai Yang Hye sun, Kim Do Wan yang berperan sebagai Do Jae Jin.

Selain itu masih ada Bae In Hyuk sebagai Gye Sun Woo, lalu ada Park Kyung Hye yang berperan sebagai Choi Soo Kyeong. Kemudian Kim Kang Min yang berperan sebagai Jung Seok, Lee Pong Woon sebagai bin Dae Hyu, Bang Eun Jung yang berperan sebagai Jeon Da Young.

Bukan hanya itu masih ada juga Kang Na Ru yang berperan sebagai Seo Jin, Choi Wu Sung yang berperan sebagai Lee Dan, dan juga Kim Do Yeon yang berperan sebagai Gye Seo Woo.

Sinopsis Myroomate Is a Gumiho Bagian 1

Dalam Mitologi Korea Selatan Gumiho merupakan makhluk makhluk mitologi yang cukup populer. Makhluk ini mendapatkan pengaruh dari Makhluk Mitologi Huli atau Jin yang berasal dari China dan juga Kitsune yang berasal dari Jepang.

Beberapa orang Korea menggambarkan sosok Gumiho ini dengan rubah yang memliki ekor 9. Rubah ini akan memakan hati manusia untuk dapat berubah menjadi manusia.

Karena Gumiho Merupakan Makhluk Mitologi ia memiliki usia yang cukup panjang. Bahkan ia dapat hidup sampai dengan ratusan dan ribuan tahun.

Dalam Drama My Roomate is a Gumiho ini, Gumiho memiliki usia 999 tahun atau hampir 1000 tahun. Ia juga sangat ingin menjadi manusia, namun cara untuk menjadi manusia bukanlah memakan hati manusia akan tetapi mengumpulkan energi dan beberapa menusia.

Awal cerita dalam drama ini adalah ketika teman mahasiswa dari Le Dam tengah mabuk dan tidak sengaja tertidur di atas mobil mahal milik Shin Woo Yeo. Shin Woo Yeo ini merupakan seorang Gumiho yang menjalani Aktivitasnya sebagai Profesor di salah satu Universtas.

Melihat temannya sedang tertidur di atas mobil profesor, Le Dampun akhirnya meminta maaf kepada profesor tersebuy. Ia kemudian berusaha berjuang untuk membawa teman-temannya yang sedang mabuk untuk pergi.

Mengetahui hal tersebut Shin Woo Yeopun turut membantu Le Dam dalam menurunkan temannya dari mobilnya. Pada kesempatan tersebut kecelakaanpun terjadi hal ini yang membuat mereka berdua saling berkaitan.

Sinopsis Myroomate Is a Gumiho Bagian 2

Manik-manik milik Shin Woo yeo ini terjaduh dari Mulutnya dan secara tidak sengaja Lee Dam menelan manik-manik tersebut. Dalam dunia Gumiho mempercayai jika manik-manik itu berada dalam tubuh manusia, ia hanya dapat bertahan selama satu tahun.

Jika waktunya melebihi satu tahun, maka manik-manik tersebut secara otomatis akan pecah. Selain manik-maniknya pecah, pecahan manik-manik tersebut dapat membuat manusia yang menelannya akan mati dan Gumiho akan kehilangan kesempatan untuk menjadi manusia seutuhnya.

Karena mengetahui hal fata tersebut Shin Woo Yeo kemudian menjelaskan kepada Le Dam. Shinpun menyarankan kepada Le Dam untuk tinggal bersamanya sampai mereka berdua menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan ini.

Mendengar hal tersebut tentunya Le Dam sebagai Mahasiswi dan manusia biasa terkejut. Terlebih sebelumnya Ia belum pernah memiliki seorang pacar dalam hidupnya dan kini ia harus tinggal bersama dengan Shin Woo Yo.

Karena mendengar terdapat hal yang fatal mengenai mutiara tersebut. Sementara Le Dam sebagai manusia biasa tidak mengerti bagaimana harus mengeluarkannya.

Akhirnya iapun menyetujui saran dari dari Shin Wo Yeon tersebut. Akhirnya mereka tingga bersama untuk memecahkan permasalahan manik-manik tersebut.

Pada sela-sela waktu kebersamaan mereka, bumbu-bumbu asmarapun mulai muncul. Dari situlah kisah romantis tersebut berawal.

Meskipun berkisah tentang drama romantis namun drama yang berkisah tentang Gumiho terdapat unsur komedi. Kisah tentang Gumiho ini merupakan kisah adabtasi dari Weebton hasil Karya Na Yang.

Webtoon ini sudah rilis sejak agustus 2017 lalu dan berlangsung sampai November 2020. Karena minat penonton sangat tinggi akhirnya Webton ini menjadi sebuah Drama.

Drama My Roomate Is a Gumiho ini merupakan Drama terbaru yang akan Tayang di Tvn. Drama ini Hadir untuk menggantikan Drama Mouse yang harus tunda tayang karena beberapa hal.

Para penggemar dapat menyaksikan keseruan kisah dari Drama ini di Tvn Korea pada setiap hari Rabu dan Kamis. Sedangkan bagi penonton Indonesia dapat menontonnya di iQyi dengan jadwal hari yang sama. Berikut ulasan Sinopsis Myroomate is a Gumiho jangan sampai ketinggalan menonton.