Sinopsis Pretty Guardian Sailor Moon Eternal, Menjaga Bumi dan Bulan

Sinopsis Pretty Guardian Sailor Moon Eternal Menjaga Bumi dan Bulan
Sinopsis Pretty Guardian Sailor Moon Eternal. Foto: Ist/Net

Sinopsis Pretty Guardian Sailor Moon Eternal menceritakan gerhana matahari total dan bumi menjadi gelap. Film ini termasuk dalam kategori anime keluarga. Merupakan arahan dari sutradara Chiaki Kon.

Sailor Moon Eternal adalah anime adaptasi dari manga Dream Arc of the Sailor Moon karya Naoko Takeuchi. Anime ini memiliki tayang dengan dua bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Tentunya banyak yang menyambut perilisan film ini.

Pembuatan film ini bekerjasama dengan perusahaan produksi Animasi Toei Animation dan Deen Studio. Penulis naskah film ini adalah Kazuyuki Fudeyasu. Sedangkan Yasuharu Takanashi berperan sebagai komposer musik.

Desainer karakter serial anime original adalah Kazuko Tadano. Kabarnya film ini akan segera tayang pada 3 Juni 2021. Rangkaian petualangan terbaru dari The Sailor siap menghibur penonton semua.

Baca Juga: Sinopsis A Monster Calls, Kisah Kehidupan Conor yang Penuh Tekanan

Review Sinopsis Pretty Guardian Sailor Moon Eternal 2021

Kisah film ini mengambil latar belakang musim semi bulan April. Tentu saja orang-orang Jepang sedang menyambut bunga sakura yang bermekaran. Tak hanya itu, mereka juga menantikan gerhana matahari total terbesar pada abad ini.

Semua orang berharap bisa mendapatkan momen istimewa untuk perayaan Dead Moon Circus. Tentu saja ada tokoh utama yaitu seorang siswi sekolah yang bisa menjadi pelindung bumi dari kejahatan. Namanya adalah Usagi Tsukino yang kini sudah bisa membuka segel kristal perak.

Saat itu Usagi dan Chibi Usa bertemu dengan para pegasus. Ya, tentu saja mereka sudah mengantongi sebuah tujuan untuk menyelamatkan bumi. Pasalnya, bumi sedang membutuhkan orang yang bisa membuka segel kristal emas.

Dead Moon Circus

Sinopsis Pretty Guardian Sailor Moon Eternal menjelaskan bahwa suasana perayaan memang berjalan dengan lancar. Apalagi setelah ada gerhana matahari total yang cukup menakjubkan. Semua orang sudah antusias menunggu fenomena alam ini.

Baca Juga: Sinopsis Army of the Dead Kisah Tentara Bayaran yang Jalankan Misi

Namun, lain sisi menampakkan suatu kejanggalan. Sepertinya ada pihak ketiga yang berusaha meluncurkan kejahatan. Hanya saja, mereka baru melakukan pengintaian terhadap acara yang sedang berlangsung.

Datangnya sekelompok misterius yang sangat asing. Mereka memiliki nama Siklus Dead Moon juga kemunculannya membawa aura negatif.

Suasana Mencekam

Sinopsis Pretty Guardian Sailor Moon Eternal memperlihatkan bahwa suasana sudah mulai berubah. Pasalnya, kelompok misterius tersebut sudah membawa rencana jahat.

Benar saja mereka mulai melakukan aksinya. Dalam hal ini Sirkus Dead Moon bertugas menyebarkan inkarnasi mimpi buruk bernama Lemures.

Tujuan melakukan aksi ini adalah mendapatkan Kristal Perak Legendaris. Bahkan mereka berusaha untuk bisa menguasai bulan dan bumi.

Sinopsis film ini juga memperlihatkan bahwa tujuan utama kelompok ini adalah menguasai seluruh alam semesta. Namun semua tidak bisa dilakukan dengan mudah.

Sosok pembela kebenaran mulai mendengar berita ini. Sontak Usagi langsung menyusun rencana untuk menjatuhkan kelompok misterius.

Tantangan yang besar bagi para Sailor Guardian yang kini sudah beranjak remaja. Mereka harus menyatukan visi dan misi menjaga bumi agar tetap aman.

Pretty Guardian Sailor Moon

Sinopsis Pretty Guardian Sailor Moon Eternal menunjukkan bahwa kekuasaan planet ini tidak bisa hancur begitu saja. Bumi adalah tempat mereka berpijak mencari kehidupan yang bahagia.

Tidak bisa sembarang orang merampas semua kekayaan yang ada. Para Sailor Guardians ini memiliki tugas untuk mengembalikan cahaya yang telah hilang dari bumi.

Saat ini mereka masih dalam panutan Ratu Nehelenia yang semakin kuat. Tak heran bila banyak musuh berjatuhan jika para gadis ini beraksi mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Sinopsis Pretty Guardian Sailor Moon Eternal memperlihatkan bahwa para anggota kelompok misterius mulai melakukan penyusupan. Hanya saja, seluruh warga sudah bersiap dengan bekal masing-masing.

Mengingat Usagi Tsukino sudah berusaha membantu orang-orang dengan baik. Mereka tidak bisa percaya bahkan larut dengan mimpi Lemures.

Ia yakin semuanya akan baik-baik saja tanpa ada halangan yang lebih. Walaupun mereka harus melakukan perang, semua demi keamanan dan kenyamanan.

Para Sailor Guardians termasuk Usagi berusaha menyusun rencana. Mereka ingin menghalangi langkah kelompok misterius tersebut. Pasalnya, mereka tidak ingin bumi hancur di tangan orang yang salah.

Bagaimana kelanjutan sinopsis Pretty Guardian Sailor Moon Eternal? Apakah mereka bisa menjaga bumi dari Sirkus Dead Moon? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu