Sinopsis The Emoji Movie, Kisah Perjuangan Hidup dan Keadilan

Sinopsis The Emoji Movie Kisah Perjuangan Hidup dan Keadilan
Sinopsis The Emoji Movie. Foto: Ist/Net

Sinopsis The Emoji Movie menceritakan kisah Gene yang ingin menjadi emoji normal. Film ini merupakan karya dari sutradara Tony Leondis. Bahkan ia juga berperan sebagai penulis naskah bersama Eric Siegel dan Mike White.

Produser The Emoji Movie adalah Michelle raimo Kouyate. Film ini memiliki judul bervariasi tergantung dengan negara. Ada Le Monde Secret des Emojis untuk France, Az emoji-film untuk Hungary, dan masih banyak lagi.

Film ini tayang perdana para 28 Juli 2017 Amerika Serikat. Mampu memberikan sajian menarik dengan pengisi suara T.J Miller, Anna Faris, Jame Corden. Sir Patrick, dan lain sebagainya.

Dalam pembuatannya bekerjasama dengan perusahaan produksi Columbia Pictures dan Sony Pictures Animation. Sedangkan untuk pihak distributor adalah Columbia Pictures.

Baca Juga: Sinopsis Film Cruella, Kisah Wanita Kejam yang Super Ikonik Disney

Sinopsis The Emoji Movie 2017

Kisah berawal dari emoji yang bernama Gene. Ia adalah emoji yang hidup dalam sebuah aplikasi bernama Textopolis bersama dengan lainnya. Aplikasi tersebut seperti Poop, Hi-5, Poop, Smiley, dan lain sebagainya.

Emoji bernama Gene ini merupakan anak dari pasangan MAry dan Mei. Ia memiliki karakter yang cukup berbeda dari emoji lainnya. Bahkan karakter ekspresinya adalah “Meh”

Gene saat ini bekerja di textopolis untuk membantu sang pemilih smartphone. Saat itu ia berhadapan dengan seorang lelaki yang rupanya baru menyukai lawan jenis. Namanya adalah Alex yang berwajah rupawan.

Sinopsis The Emoji Movie menjelaskan bahwa Alex saat itu sedang menyukai teman sekelasnya yang bernama Addie. Alex berusaha untuk mengirimkan pesan singkat pada wanita itu.

Karena bingung akhirnya memilih Gene dengan gaya Meh-nya yang populer. Alex saat itu sangat gugup karena harus mengirimkan emoji. Hanya saja kegunaannya kali ini membawa dampak yang kurang baik.

Baca Juga: Sinopsis A Quiet Place Part II, Kisah Pemburu Makhluk Aneh Sensitif

Akibatnya ekspresi Meh mengacaukan segalanya. Suasana berkirim pesan singkat menjadi canggung.

Gene Emoji yang Berbeda

Sinopsis The Emoji Movie memperlihatkan bahwa Gene memiliki ekspresi yang berbeda. Hal ini menimbulkan masalah bagi pengguna emoji.

Tak heran bila berita ini tersebar hingga ke pimpinan Textopolis. Akhirnya sepakat untuk menindaklanjuti masalah yang menimbulkan kesan buruk.

Pihak pemimpin memerintahkan para robot untuk menangkap Gene. Pasalnya ekspresi Gene sudah termasuk malfungsi dan mengacaukan semuanya.

Sinopsis The Emoji Movie menjelaskan bahwa Gene sudah tertangkap maka pihak pimpinan akan menghapusnya. Gene sudah tidak layak ada karena gagal membantu Alex.

Mengetahui perihal ini Gene langsung kabur dan melarikan diri. Ia mendapatkan bantuan dari Hi-5 yang sudah mendapatkan predikat sebagai emoji yang terabaikan.

Alex sudah tidak pernah menggunakan emoji Hi-5 lagi karena merasa kurang menarik. Hi-5 memiliki ide cemerlang untuk kabur dan berpindah ke aplikasi lainnya.

Mencari Jailbreak Karena Nasib Sama

Sinopsis The Emoji Movie menunjukkan bahwa mereka sedang mencari seseorang bernama Jailbreak. Hi-5 meyakini bahwa Jailbreak bisa membantu masalah yang sedang Gene rasakan.

Mereka harus membuat tampilan Textopolis yang baru dan berbeda atau upgrade. Hal ini akan membuat Gene kembali bergaya serta berkontribusi untuk aplikasinya.

Akhirnya mereka berhasil bertemu dengan Jailbreak yang siap berpetualang. Tentu saja tujuan utamanya adalah mengabulkan keinginan Gene.

Tantangan Menuju Aplikasi Clouds

Sinopsis ini memperlihatkan bahwa pertemuan ini memberikan banyak ide kreatif. Mereka akan melakukan riset pada berbagai aplikasi.

Hal ini untuk mengetahui kebutuhan para pengguna emoji utamanya Alex. Ia sangat membutuhkan emoji untuk berbalas pesan dengan Addies yang merupakan pujaan hatinya.

Ia tidak mau ada kejanggalan lagi karena sebuah emoji. Pasalnya emoji memberikan makna tersendiri untuk meluapkan segala emosi.

Sinopsis The Emoji Movie menceritakan bahwa Gene harus bisa lanjut mempertahankan pamornya. Ia ingin seperti emoji lainnya yang normal dan berfungsi dengan baik.

Gene berusaha untuk bangkit dari keterpurukan ini. Ia bersama dua sahabatnya menuju ke aplikasi Clouds. Tetapi menuju ke aplikasi ini membutuhkan banyak usaha dan tantangan.

Walaupun begitu selalu ada ide yang menyelimuti kehidupan mereka. Utamanya untuk menghadapi banyak tantangan dalam mewujudkan sebuah keadilan dan keinginan yang besar.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis The Emoji Movie? Apakah Gene bisa kembali bekerja pada aplikasi Textopilos dan bermanfaat bagi Alex? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu