Sinopsis The Nut Job, Aksi Tupai Pencuri yang Berbalut Komedi

Sinopsis The Nut Job, Aksi Tupai Pencuri yang Berbalut Komedi
Sinopsis The Nut Job. Foto: Ist/Net

Sinopsis The Nut Job yang menghibur sangat cocok untuk tontonan keluarga. Film yang rilis sejak tahun 2014 ini perdana tayang di Los Angeles.

Sebagai salah satu film hiburan terbaik untuk anak-anak, film yang menghabiskan biaya produksi sebesar US$43 juta ini mendapatkan pendapatan yang fantastis.

Dari box office global, The Nut Job sukses mengantongi US$120,9 juta. Dengan reputasi yang baik, film ini layak untuk ditonton.

Apalagi pengisi suara tokohnya melibatkan Katherine Heigl, Will Arnett, bahkan Maya Rudolph. Sudah tentu sayang jika anda lewatkan begitu saja.

Baca Juga: Sinopsis Crayon Shin-chan, Kisah Pertahanan Makanan Kelas B

Review Sinopsis The Nut Job

Sinopsis film animasi dengan judul The Nut Job mengisahkan mengenai Surly yang pengisi suaranya Will Arnett. Surly adalah tupai nakal di Taman Kota Oaktan yang kebiasaannya mencuri dan membuat jengkel. Karena kebiasaan dan sifatnya tersebut, Surly sulit mendapatkan teman.

Pada suatu ketika, ada gerakan yang dipimpin oleh Raccoon dengan pengisi suaranya yaitu Liam Neeson. Gerakan khusus ini meminta hewan-hewan yang ada di Taman Kota Oakton untuk mencari makanan.

Makanan yang terkumpul akan menjadi persediaan selama musim dingin tiba. Namun berbeda dengan hewan lainnya, Surly dan tikus bernama Buddy (Robert Tinkler) justru mencari makan hanya untuk mereka berdua saja.

Dalam sinopsis The Nut Job, ada pula tupai baik hati bernama Andie (Katherine Heigl) dan Grayson (Brendan Fraser) yang sibuk bersaing dengan Surly dan sahabatnya. Dengan tujuan yang berbeda, mereka berebut makanan yang ada sebanyak-banyaknya.

Aksi menjengkelkan Surly dan Buddy tak hanya berhenti di situ saja. Keduanya kembali bertingkah sampai membuat persediaan makanan yang terkumpul di Taman Kota Oakton ludes terbakar.

Hal ini jelas membuat kegaduhan dan memancing emosi semua hewan yang sudah bersusah payah mengumpulkannya. Tak terkecuali dengan pemimpinnya, Raccoon.

Baca Juga: Sinopsis 22 vs Earth, Film Pendek dari Pixar Tayang di Disney+

Karena ulah keduanya tersebut, Surly dan Buddy harus rela terusir dari Taman Kota Oakton. Namun kejadian ini tak membuat keduanya merasa bersalah.

Bahkan merencanakan ulah baru yang bikin geleng-geleng kepala. Dengan alasan untuk bertahan hidup, Surly dan Buddy berencana akan mencuri kacang yang ada di sebuah kota.

Namun rencana yang ia pikirkan tak berjalan mulus seperti yang ia bayangkan. Ada hal tak terduga yang menghadang dalam sinopsis The Nut Job ini. Lantas apa itu? Anda bisa tahu dengan menonton film animasi yang menarik ini.

Fakta The Nut Job

Film animasi untuk anak-anak dengan genre komedi ini menarik untuk disaksikan. The Nut Job sebenarnya hasil adaptasi dari sebuah film pendek dengan judul Surly Squirrel.

Film ini ditulis, diarahkan, sekaligus diproduksi oleh Peter Lepeniotis. Hal yang mengejutkan, Peter Lepeniotis ternyata pernah menjadi animator dalam film animasi Casper, Dinosaur, hingga Toy Story 2.

Tak heran jika sinopsis The Nut Job juga mendulang kesuksesan yang sama dengan film pendahulunya tersebut. Maka dari itu, tak perlu ragu untuk ajak sang buah hati menonton film yang lucu ini.

Pengisi Suara The Nut Job

Kesuksesan film The Nut Job tak terlepas dari peran penting para pengisi suaranya. Oleh karena itu, sudah seharusnya anda juga tahu siapa saja pengisi suara karakter-karakter yang ada di The Nut Job. Langsung saja anda simak profil singkatnya berikut.

Will Arnett

Pemeran pengisi suara sekaligus komedian dengan nama lengkap William Emerson Arnett ini lahir tanggal 4 Mei 1970 di Kanada.

Selain dari sinopsis The Nut Job, namanya melambung kala berperan menjadi George Oscar “Gob” Bluth II yang ada di dalam serial Arrested Development.

Katherine Heigl

Sebagaimana yang sudah diulas di atas, pengisi suara The Nut Job juga dibantu oleh Katherine Heigl. Kiprah Katherine Marie Heigl di dunia hiburan tak perlu anda ragukan lagi.

Bahkan ia pernah mendapat nominasi Emmy Award. Namanya kian naik daun ketika ikut bermain dalam film Roswell. Tak hanya itu, ia juga sempat bermain dalam film Knocked Up, Grey’s Anatomy, dan 27 Dresses.

Melihat reputasinya yang gemilang tersebut, wanita kelahiran 24 November 1978 ini sudah pasti sangat mendukung alur sinopsis The Nut Job yang membuat siapa saja terpingkal-pingkal. Tentu anda tertarik untuk menontonnya bukan? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu