Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita TerbaruSkincare untuk Mengatasi Milia, Bintik-bintik Putih Wajah yang Menganggu

Skincare untuk Mengatasi Milia, Bintik-bintik Putih Wajah yang Menganggu

Jika ada bintik-bintik putih di kulit wajah, maka sudah waktunya kamu membutuhkan skincare untuk mengatasi milia. Pada orang dewasa, milia terjadi akibat terlalu lama berada di bawah sinar matahari dan menumpuknya sel kulit mati. Terkadang milia juga disebut jerawat bayi karena sedikit menonjol namun ukurannya sangat kecil.

Untuk kamu yang memiliki masalah tersebut, sebaiknya jangan memencet milia dengan tangan karena bisa menyebabkan iritasi. Pastikan kamu membersihkan wajah secara maksimal, hindari produk scrub yang kasar.

Baca Juga: Skincare Aman untuk Remaja, Kulit Lembab dan Glowing Saat Puasa

Urutan Skincare untuk Mengatasi Milia

  1. First Cleanser: DHC Deep Cleansing Oil (gunakan setiap malam)
  2. Face Wash: COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser
  3. Exfoliating: Avoskin Miraculous Refining Toner (gunakan malam hari maksimal 3 kali dalam seminggu)
  4. Hydrating: N’PURE Centella Asiatica Face Toner
  5. Serum: Somethinc Niacinamide 10% + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum
  6. Moisturizer: Haple Sky Rose Moisturizer

DHC Deep Cleansing Oil Rp 370 ribu

Double cleansing method sangat dianjurkan bagi kamu yang serius merawat kulit. Produk ini juga termasuk skincare untuk mengatasi milia. Karena face wash saja tidak akan cukup membersihkan kotoran dan make up secara tuntas. Maka dari itu, gunakan DHC Deep Cleansing Oil sebagai first cleanser.

Teksturnya sangat kental jadi pakai sedikit saja cukup untuk seluruh wajah. Bisa meluruhkan make up dengan mudah, mengangkat kotoran, dan tidak pedih di mata. Kemasannya pump sehingga lebih higienis.

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser 130 ribu

Ketika memilih skincare untuk mengatasi milia, utamakan produk dengan tekstur yang lembut seperti COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. Dengan formula low pH yang tidak mengganggu stabilitas pH kulit wajah. Setelah selesai cuci muka, wajah tetap lembab dan tidak ada sensasi seperti ditarik-tarik.

Baca Juga: Kandungan Skincare dan Manfaatnya, Sesuaikan dengan Jenis Kulit Kamu

Face wash ini sempat viral di Tiktok karena membuat kulit wajah jadi halus dan kenyal. Busanya memang tidak banyak, tapi lumayan ampuh membersihkan kotoran. Aromanya mirip herbal dan tidak menusuk hidung.

Avoskin Miraculous Refining Toner 150 ribu

Milia terjadi karena penumpukan sel kulit mati, oleh karena itu harus diangkat dengan eksfoliasi. Gunakan Avoskin Miraculous Refining Toner maksimal 3 kali dalam seminggu. Mengandung AHA, BHA, dan PHA untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah jadi lebih halus. Dengan pemakaian rutin, bisa menghilangkan komedo juga. Cara menggunakannya harus pakai kapas agar sel kulit mati terangkat sempurna.

N’PURE Centella Asiatica Face Toner Rp 45 ribu

Setelah melakukan eksfoliasi, skincare untuk mengatasi milia harus disertai dengan hydrating agar kulit tetap lembab. N’PURE Centella Asiatica Face Toner memberikan segala kebaikan dari ekstrak daun pegagan. Bisa memperbaiki struktur kulit, menenangkan bruntusan, dan mencerahkan wajah. Teteskan ke telapak tangan lalu tepuk-tepuk pada wajah secara perlahan agar meresap.

Baca Juga: Tips Mengecilkan Pori-pori dengan Skincare, Wajah Halus dan Terawat

Somethinc Niacinamide 10% + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum Rp 120 ribu

Niacinamide merupakan kandungan pada skincare yang mampu mencerahkan sekaligus memudarkan bekas jerawat. Untuk masalah milia, pilih serum niacinamide dengan konsentrat 10%. Diperkaya dengan Sabi White untuk mencerahkan maksimal dan centella asiatica yang memperbaiki kulit dari dalam.

Haple Sky Rose Moisturizer Rp 99 ribu

Pelembab satu ini bisa digunakan kulit normal cenderung kering dan kombinasi. Pada kulit berminyak, dibutuhkan waktu lebih lama untuk menyerap. Setelah benar-benar menyerap, kulit jadi terasa lembut. Bisa melembabkan kulit dan menghidrasi dengan baik namun tidak terasa lengket.

Karena Haple Sky Rose Moisturizer terbuat dari ekstrak bunga mawar, aromanya sudah pasti terasa menenangkan. Ekstrak bunga mawar juga memberi efek mencerahkan dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Itulah beberapa skincare yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi milia yang menggangu penampilan. Kamu bisa juga bisa mengaplikasikannya setiap hari untuk hasil maksimal. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu