Spesifikasi HP Infinix Hot 10S Diklaim Sebagai Ponsel Terbaik di Kelasnya

Spesifikasi HP Infinix Hot 10S
Spesifikasi HP Infinix Hot 10S. Foto : Infinix

Spesifikasi HP Infinix Hot 10S diklaim sebagai smartphone terbaik di kelasnya. Bahkan, smartphone terbaru besutan Infinix ini, termasuk kelas khusus gaming yang bisa bersaing dengan vendor lainnya.

Sebagai informasi, bahwa vendor smartphone asal Hong Kong ini meluncurkan seri Infinix Mobile pada tahun 2013. Oleh karena itu, Infinix terus berupaya untuk mempertahankan komitmennya yaitu “THE FUTURE IS NOW”.

Bahkan pada tahun lalu, ponsel buatan Infinix ini sudah menyabet gelar TOP 1 sebagai Smartphone Brand di toko online Lazada pada penjualan 11.11 serta 12.12.

Hal tersebut dibuktikan dengan penjualannya yang juga terus meroket dengan besaran 160 persen mulai dari tahun 2018 sampai 2020.

Baca Juga : HP Infinix HOT 10S, Smartphone Gaming Harga Miring

Sementara untuk kali ini, vendor asal Hong Kong ini kembali menggebrak dengan menjual produk terbarunya dari seri HOT.

Sebelum gebrakan tersebut, Infinix sudah beberapa kali memposting teaser, sehingga menimbulkan rasa penasaran untuk para konsumen setianya.

Akhirnya pada tanggal 3 Mei 2021, spesifikasi dari HP Infinix Hot 10S terkuak. Bahkan, vendor ini menobatkan sebagai smartphone gaming, dengan kolaborasinya bersama Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) untuk di Indonesia.

Kehadiran dari Infinix Hot 10S sendiri menargetkan pengguna dari kalangan Generasi Z, yang ingin menambah pengalaman bermain game terbaik dari sebuah ponsel pintar.  Terutama, penggemar game MLBB yang penggemarnya sangat besar di Tanah Air.

Spesifikasi HP Infinix Hot 10S Sebagai Smartphone Gaming

Ponsel terbaru ini hadir dengan desain khusus. pada boks-nya sangat ciamik dengan menampilkan gambar hero Chou.

Selain itu, Infinix Hot 10S juga mendukung tampilan layar selamat datang serta tema yang sangat eksklusif ketika pengguna mengaktifkan ponsel ini.

Bukan hanya itu, pada bagian dalam boks tersebut juga ada pin 515 MLBB, yang memiliki desain kece namun jumlahnya terbatas.

Country Marketing Manager Infinix Mobile Indonesia, Sergio Ticoalu mengungkapkan, bahwa dengan kehadiran dari Hot 10S ini, pihaknya ingin menghadirkan kolaborasi lebih spesial dari yang sebelumnya.

“Infinix serta MLBB juga berharap dengan hadirnya seri terbaru ini, maka masyarakat bisa merasakan ponsel gaming dengan harga bersahabat. Bukan hanya dari sisi harga, namun juga memiliki performa terbaik,” ungkapnya dalam keterangan resmi.

Chipset Gaming Helio G85

Sebagai smartphone gaming, maka spesifikasi dari HP Infinix Hot 10S ini tentu tidak main-main. Terlebih, ponsel ini berkolaborasi dengan MLBB.

Baca Juga : HP Infinix Note 7 Resmi Diboyong ke Indonesia, Ini Harga dan Speknya 

Sebagai bukti, dari sisi dapur pacunya, HP Infinix Hot 10S mengadopsi prosesor gaming paling dari keluarga G series, yakni Helio G85 besutan MediaTek.

Vendor asal Hong Kong ini mengklaim, bahwa prosesor tersebut bisa menghadirkan spesifikasi paling baik serta paling optimal untuk bermain game MLBB ataupun game lainnya.

Bukan hanya itu, spesifikasi HP Infinix Hot 10S juga mendapat sokongan dari RAM dengan kapasitas 4 GB dan juga 6 GB. Sedangkan untuk internal memori tersedia dalam pilihan 64 GB dan 128 GB.

Bahkan, prosesornya tersebut membawa sejumlah fitur berteknologi terbaik untuk kelas bermain game.

Seperti yang pertama, fitur HyperEngine. Fitur ini dengan otomatis memacu performa CPU ketika pengguna bermain game. Sehingga, akan terhindari dari masalah nge-lag maupun nge-frame.

Kemudian fitur yang kedua adalah Dar-Link Ultimate Game Booster. Fitur ini membawa teknologi khusus yang sengaja dirancang, untuk meningkatkan performa grafis dan juga sensitivitas layar sentuh supaya lebih responsif.

Sehingga dengan adanya perpaduan kedua teknologi tersebut, akan menjamin performa gaming paling baik serta terkencang di kelasnya.

Layar Keren

Sementara spesifikasi dari HP Infinix Hot 10S dari sektor layar juga tidak kalah hebat. Ponsel gaming ini memiliki layar yang lega dengan ukuran 6,82 inci, serta resolusi HD+.

Baca Juga : HP Infinix Hot 9, Smartphone Sejutaan dengan Quad Camera

Selain itu, memiliki Refresh Rate 90Hz, dan juga Touch Sampling Rate 180Hz. Sehingga dengan spesifikasi tersebut, dipastikan bisa memanjakan mata, serta memberikan pengalaman gaming terbaik untuk penggunanya.

Kamera 48 MP

HP Infinix Hot 10S memang khusus untuk bermaik gaming, terutama handal dalam game Mobile Legends: Bang Bang.

Akan tetapi, vendor asal Hong Kong ini tidak mengaburkan spesifikasi lainnya seperti pada bagian kamera.

Buktinya, spesifikasi HP Infinix Hot 10S pada bagian kamera membawa fitur kamera canggih, yaitu dengan tiga kamera pada bagian belakang.

Kameranya belakangnya ini memiliki kemampuan utama dengan resolusi 48 MP. Kemudian, kamera depth dengan sensor 2 MP, kamera teknologi AI, serta tak lupa kamera depan 8 MP.

Baterai Jumbo

Spesifikasi lainnya dari HP Infinix Hot 10S adalah pada bagian daya baterai yang memiliki kapasitas jumbo. Baterai tersebut sebagai dukungan untuk Anda yang memang demen bermain game via smartphone.

Seri ini membawa daya baterai berkapasitas 6000 mAh. Infinix mengklaim bahwa daya ini bisa mendukung aktivitas pengguna sehari-hari. Seperti untuk bermain game sampai 17,3 jam lamanya sejak baterai terisi penuh.

Selain itu juga, membawa fitur teknologi Power Marathon, yang berfungsi memberi daya tahan ekstra sebesar 25 persen. Sehingga, pengguna dapat menambahkan performa panggilan dalam waktu 3,5 jam.

Harga dan Ketersediaan

HP Infinix Hot 10S sudah hadir di pasar ponsel Indonesia mulai Rabu (5/5/2021) kemarin. Ponsel ini bisa Anda dapatkan via Official Store Infinix yaitu di Lazada dan Shopee.

Sedangkan dari harganya sendiri, dalam masa Flash Sale berbanderol mulai dari Rp 1.699.000 sampai Rp 1.799.000 untuk varian RAM 4 / ROM 64GB. Kemudian untuk varian RAM 6 GB /128 GB, harganya mulai dari Rp 1.899.000 sampai Rp 2.099.000.

Dengan spesifikasi HP Infinix Hot 10S tersebut, maka tentunya harganya bisa dikatakan sangat bersahabat. Terlebih untuk smartphone kelas gaming. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto