Spesifikasi HP Vivo V21 5G untuk Pangsa Pasar Ponsel di Indonesia

Spesifikasi HP Vivo V21 5G untuk Pangsa Pasar Ponsel di Indonesia
Spesifikasi HP Vivo V21 5G untuk Pangsa Pasar Ponsel di Indonesia. Foto : Net/Ist

Spesifikasi yang HP Vivo V21 5G bawa menjadi kelebihan tersendiri. Seperti pada teknologi kamera, desain stylish sampai performa yang menjanjikan, dengan harga kompetitif.

Sehingga, tidak salah jika seri terbaru dari Vivo V-Series ini membawa tagline “Be Bright, Be Inspired”, saat peluncurannya di Indonesia pada Senin, 24 Mei 2021.

Dengan tagline tersebut, menandakan perjalanan panjang HP Vivo V21 5G ini di Tanah Air, sebagai ponsel pintar yang menawarkan inovasi serta teknologi terkini.

Vendor smartphone asal China ini sendiri meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, melalui online grand launch, dengan ditayangkan live via kanal media sosial resmi vivo Indonesia.

Spesifikasi HP Vivo V21 5G Tawarkan Teknologi Terkini

Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma mengungkapkan, bahwa kehadiran dari Vivo V21 5G ini sebagai jawaban kebutuhan konsumen akan gadget yang kaya fitur.

Baca Juga : HP Vivo iQOO Neo5 Vitality Edition dengan Snapdragon 870 

Selain itu, memungkinkan penggunanya untuk bisa mengekspresikan diri baik itu kapan saja serta di mana saja.

“HP Vivo V21 5G membawa kamera depan terdepan di industri. Kemudian, desain ramping dan stylish. Lalu, perangkat lunak dan keras yang kuat,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang HR Online terima, Senin (24/5/2021).

Teknologi OIS pada Kamera Depan

Spesifikasi yang HP Vivo V21 5G bawa salah satu kelebihannya terletak pada bagian kamera depannya. Bahkan, seri terbaru ini merupakan smartphone pertama di Indonesia yang mempunyai fitur Dual OIS.

Akan tetapi, bukan hanya kamera depan saja yang ada fitur tersebut, melainkan kamera belakang juga sama.

Adapun fungsi dari fitur Optical Image Stabilization (OIS), yaitu untuk menangkap gambar serta rekaman video dengan hasil yang lebih stabil dan juga jernih.

Ternyata tidak hanya itu, kedua kameranya itu juga mempunyai kemampuan Ultra Stable Video. Kemampuan tersebut berkat gabungan teknologi OIS serta Electronic Image Stabilization atau EIS, sehingga bisa menghasilkan video lebih stabil, karena fokusnya pada objek.

Sementara spesifikasi HP Vivo V21 5G pada kamera depannya, beresolusi besar sampai 44 MP OIS Super Night Selfie. Kamera selfienya tersebut sudah mengalami peningkatan algoritma kecerdasan buatan atau AI Night Portrait.

Selain itu, V21 5G besutan vendor asal China ini juga membawa Dual Selfie Spotlight, dengan ukuran 1 mm. Dual Selfie Spotlight ini letaknya pada sebelah kanan serta kiri kamera selfie.

Fungsinya sebagai cahaya tambahan agar kualitas dari foto selfie lebih meningkatkan. Sehingga, fitur yang satu ini sangat cocok untuk membuat konten media sosial atau bisa juga live streaming.

Baca Juga : HP Vivo iQOO Neo3s, Perangkat Terbaru dengan Spesifikasi Lengkap 

Selain fitur di atas, masih ada fitur dan kemampuan unggulan lainnya. Seperti Eye Autofocus, 4K Selfie Video, Head Slimming for Groupfies, serta Child Face Beauty.

Sementara itu, spesifikasi pada kamera belakangnya, HP Vivo V21 5G ini memiliki 3 modul kamera. Antara lain kamera utama dengan resolusi 64 MP OIS Night Camera.

Kemudian, 8 MP Multimode Camera yang dapat Anda gunakan untuk Bokeh Effect dan juga Super-Wide Angle. Lalu, kamera ketiga beresolusi 2 MP Macro Camera.

Performa Menjanjikan

Selain kamera, perangkat keras atau hardware dari sebuah smartphone juga menjadi pertimbangan seseorang, ketika akan membeli perangkat yang baru.

Lantas bagaimana dengan smartphone baru ini? Spesifikasi HP Vivo V21 5G membawa memori yang besar dengan teknologi 8 GB plus 3 GB Extended RAM, yang bisa menambah RAM menjadi kapasitas 11 GB.

Cara kerjanya, mengambil kapasitas internal memori sebesar 3 GB. Hal itu guna kelancaran pengguna agar bisa menjalankan aplikasi dengan banyak secara bersama-sama.

Baca Juga : HP Vivo X60 Series 5G, Berikan Pengalaman Fotografi Layaknya DSLR

Selain itu, ponsel Vivo V21 5G ini juga menyematkan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB. Sehingga, pengguna bisa menyimpan berbagai macam file dokumen, film, musik maupun foto.

Sementara pada bagian baterai, terpasang daya berkapasitas 4000 mAh. Belum lagi, dibekali juga pengisian baterai 33W FlashCharge. Sehingga mampu mengisi ulang daya baterai sampai 63 % hanya 30 menit saja.

Sedangkan spesifikasi HP Vivo V21 5G pada bagian dapur pacunya, menggunakan chipset Mediatek Dimensity 800U, yang CPU clock speed sampai 2,4GHz.

Adapun chipset tersebut memakai fabrikasi 7nm, guna memberikan performa tinggi sembari mempertahankan efisiensi daya.

Desain Stylish

Beralih ke sisi desain, HP Vivo V21 5G ini memiliki model Ultra Slim Matte Glass Design. Desain tersebut merupakanhasil kombinasi dari sentuhan Dual Tone Step, AG Matte Design, dan juga Flat Frame Design.

Spesifikasi HP Vivo V21 5G berdesain Dual Tone Steptersebut, untuk membuat kamera ponsel menyatu dengan bodi. Sehingga, bisa menjaga keamanan pada lensa kameranya.

Baca Juga : HP Vivo X60 5G Tawarkan Kamera Terbaik dengan Harga Kompetitif

Sedangkan AG Glass Mate untuk mengurangi sentuhan luar, terutama bekas jari yang menempel pada bodi belakang. Jadi dengan begitu bisa mempertahankan kesan elegan dan mewah.

Sementara Flat Frame Design, fungsinya untuk memberikan kenyaman pengguna, saat smartphone tersebut Anda genggam atau sisipkan ke dalam saku pakaian.

Untuk warnanya sendiri tersedia dalam dua varian. Yaitu antara lain Dusk Bluedengan ketebalan bodi cuma 7,29 mm serta bobot 176 gram. Dan warna yang kedua adalah Sunset Dazzle yang mempunyai ketebalan bodi 7,39 mm dan berat hanya 177 gram.

Sehingga, dengan ketebalan tipis 7,29 mm tersebut, HP Vivo V21 ini menjadi ponsel 5G yang paling tipis di Tanah Air saat ini.

Beralih ke spesifikasi layar, HP Vivo V21 5G ini memakai panel E3 Amoled Display, dan memiliki refresh rate 90 Hz. Sehingga bisa memberikan pengalaman navigasi yang nyaman buat mata dan juga lancar.

Sementara tampilan bodi depannya, membawa model Ultra All Screenmemakai water drop notch. Itulah yang memberikan keseimbangan ideal dari ponsel ini, antara gaya, fungsionalitas, serta memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan kamera selfie yang superior.

Meski spesifikasi HP Vivo V21 5G ini terbilang mewah, namun untuk harganya sangat kompetitif. Di Indonesia sendiri, seri tersebut dibanderol Rp 5.799.000. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto