Banjir Pengunjung, Supermarket di Ciamis Dijaga Ketat Petugas

Supermarket di Ciamis Dijaga Ketat Petugas
Petugas gabungan dari polisi, TNI dan Satpol PP melakukan pengawasan dan patroli di salah satu supermarket di Ciamis, Minggu (9/5/2021). Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Jelang hari raya lebaran, salah satu supermarket di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ramai dipadati pengunjung yang akan berbelanja.

Untuk mencegah kerumunan pada masa pandemi Covid-19 ini, petugas gabungan dari polisi, TNI dan Satpol PP melakukan pengawasan dan patroli, Minggu (9/5/2021).

Kapolsek Ciamis, Kompol Nia Kurnia mengatakan, patroli ini petugas lakukan dalam upaya pengamanan di kawasan pusat perbelanjaan atau supermarket di Kabupaten Ciamis.

“Kita ingin memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat saat berbelanja keperluan lebaran,” ujar Nia, saat bertugas melakukan pengamanan di Yogya Toserba.

Banyaknya warga yang berbelanja sangat berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Kita tidak ingin ada kerumunan, karena sangat berpotensi terjadi penularan virus Covid-19,” katanya.

Dalam menjalankan tugasnya lanjut Nia, pihaknya bersinergi bersama TNI Koramil Ciamis dan Satpol PP Ciamis.

“Ini bentuk kepedulian kita agar masyarakat tidak terpapar Covid-19 saat mereka belanja,” jelasnya.

Para personil dari Polsek Ciamis, Koramil Ciamis dan Satpol PP Ciamis bertugas memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berdesakan atau berkerumun saat belanja.

Tak lupa Kompol Nia mengimbau masyarakat yang tengah belanja di Supermarket di Ciamis agar selalu menerapkan 5 M.

“Jangan lupa untuk selalu pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” pungkas Kompol Nia Kurnia. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang