Surga di Telapak Tangan Ayah, Kisah Terjerat Mafia Narkoba Demi Anak

Sinopsis Surga di Telapak Tangan Ayah Memberikan Banyak Inspirasi
Sandy Tumiwa dan istri yang berperan dalam film Surga di Telapak Tangan Ayah. Foto: Ist/Net

Sinopsis Surga di Telapak Tangan Ayah merupakan kisah sosial di kehidupan sehari-hari. Film ini mendapatkan arahan dari sutradara Adi Garing. Pembuatan film ini dalam rangka mensupport BNN War On Drugs.

Baru-baru ini banyak netizen yang memperbincangkan perihal film Indonesia terbaru garapan Sineas. Ada Sandy Tumiwa yang akan memegang tanggung jawab sebagai pemeran utama. Sedangkan pemeran utama kedua adalah Henny Mona.

Adapun pemeran pendamping utama adalah Andreas Sumual. Cukup banyak yang tertarik dengan film ini. Mengingat pemerannya adalah orang-orang besar dari berbagai kalangan.

Baca Juga: Sinopsis Musyrik (Dosa Terkutuk), Kisah Pesugihan Babi Ngepet di Depok

Review Film Surga di Telapak Tangan Ayah

Film Indonesia terbaru sudah tayang melalui Okeflix pada 29 April 2021. Merupakan sebuah karya dari tim produksi YR production dan Agar Productions. Beberapa waktu lalu sempat heboh adanya pasangan suami istri yang terlibat dalam film ini.

Ya, mereka adalah Henny Mona dan Sandy Tumiwa. Keterlibatannya dalam film ini membawa Sandy bernostalgia dengan masa lalunya. Mengingat bahwa ia pernah aktif dalam dunia seni peran.

Sedangkan Mona yang tak lain adalah sang isri cukup tertarik dengan jalan ceritanya. Menurut Mona kisah film ini bagus banget. Terlebih ia merasa kasihan dengan sosok pria yang kurang mendapatkan penghargaan.

Dalam film Surga di Telapak Tangan Ayah Sandy berperan sebagai seorang ayah. Sosok ayah adalah kepala keluarga yang punya kewajiban. Baik untuk keluarga dan lingkungannya.

Sebagian besar orang sudah pernah mengalami kisah seperti Sandy semasa hidupnya. Mengingat sebagai kepala keluarga tentu banyak halang rintang yang menghadang.

Baca Juga: Sinopsis Film Istiqlal, Kisah Babe dan Anaknya dalam 15 Menit

Namun pengorbanan seorang laki-laki kadang tidak terlihat oleh sebagian orang. Mereka hanyalah sesuatu yang sepele. Padahal tanpa seorang ayah semua tata kelola rumah tangga belum tentu berhasil.

Lewat film Surga di Telapak Tangan Ayah, Sandy mengenang perjuangannya demi anak dan istri. Ia memiliki pengalaman yang pahit karena kurang dihargai oleh sebagian orang.

Karena membawakan kisah yang ringan dan dekat dengan kehidupan masyarakat, maka banyak sekali peminat dari film ini. Memang film ini cukup menyita perhatian publik.

Selain itu, akting para pemain begitu luwes dan natural. Biasanya hal ini akan sulit terjangkau. Bahkan sudah masuk dalam kategori film cerita pendek yang cukup populer.

Makna Seorang Ayah

Sinopsis Surga di Telapak Tangan Ayah memperlihatkan sebuah film kisah persembahan dari seorang ayah. Ia berjuang untuk menghidupi semua keluarganya.

Hanya saja, sang ayah ini terjerat dalam lingkungan mafia narkoba. Cukup menarik jika pembahasan ini berkaitan dengan keadaan genting karena narkoba.

Pasti banyak orang yang sudah mengincarnya. Berjualan narkoba jelas salah. Namun demi kelangsungan hidup keluarga, maka ia mau berjuang sampai terpaksa terjerat mafia narkoba.

Sinopsis Surga di Telapak Tangan Ayah menunjukkan Sandy yang harus menjalani berbagai halang rintang kehidupan. Ya sebenarnya ini adalah risiko sebagai bagian dari mafia narkoba.

Ia terpaksa menyembunyikan pekerjaan ini agar semua keluarga tidak merasakan khawatir. Mengingat akan berbahaya bagi mereka jika mengetahui hal ini.

Sehingga sang ayah lebih rela tidak melibatkan keluarganya dalam urusan sebagai incaran polisi. Film pendek ini juga mampu mengembangkan alur yang awalnya monoton.

Kisah Menarik dari Film Cerita Pendek

Sinopsis Surga di Telapak Tangan Ayah merupakan karya tulisan dari seorang inspirator. Ia menggambarkan perjuangan seorang ayah dari adegan satu ke adegan berikutnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Istiqlal, Kisah Babe dan Anaknya dalam 15 Menit

Tentu saja mengangkat isu atau fenomena sosial yang sedang sering terjadi di masyarakat. Selain itu, film ini bisa melayani kebutuhan masyarakat luas.

Adanya film Surga di Telapak Tangan Ayah menjelaskan tentang keberadaan seorang ayang yang cukup menginspirasi banyak orang. Hanya saja, pembuatan film ini demi menebus semua kesalahan pada anak dan istrinya.

Pelajaran Hidup

Sinopsis Surga di Telapak Tangan Ayah juga berkisah tentang sikap yang seharusnya dilakukan oleh seorang laki-laki. Apalagi ia sudah memegang tanggung jawab yang besar.

Keluarga adalah titipan yang harus dibawa menuju ke jalan yang lurus. Jangan sampai semuanya terbengkalai karena hati yang kurang kuat menghadapi kenyataan.

Memang berat memegang peran sebagai kepala rumah tangga. Namun semua itu adalah sebuah proses untuk menggapai kebahagiaan bersama keluarga. Kedepannya nanti ada buah manis yang akan melegakan kehidupan yang pahit.

Bagaimana kisah lengkap dari film Surga di Telapak Tangan Ayah? Saksikan kisah lengkapnya melalui Okeflix. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu