Susi Pudjiastuti Tanggapi Video Kerumunan di Batu Karas Pangandaran

Vudeo Kerumunan di Batu Karas
Cuitan Twitter Susi Pudjiastuti tanggapi video kerumunan di Pantai Batu Karas, Pangandaran. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Heboh video yang memperlihatkan kerumunan di Pantai Batu Karas, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat jadi pembahasan di timeline Twitter mantan Menteri KKP, Susi Pudjiastuti.

Salah seorang netizen mencolek akun Twitter @susipudjiastuti dan menyebutkan kerumunan dalam video tersebut terjadi di kampung halamannya Susi Pudjiastuti.

“Ini pantai pangandaran kampungnya bu @susipudjiastuti lupa pandemi.” Tulis akun @MurtadhaOne1 pada unggahan video kerumunan yang viral.

Baca Juga: Kerumunan di Batu Karas Pangandaran, Netizen: Seperti Sungai Gangga

Susi kemudian menjawabnya dengan meluruskan informasi dari netizen tersebut. Ia menyebut lokasi video tersebut bukanlah di Pantai Pangandaran, melainkan di Pantai Batu Karas.

“Ini pantai Batukaras, kurang lebih 35 km dr pantai Pangandaran.” Cuit @susipudjiastuti.

Selain itu, Susi juga menyebut bahwa mayoritas pengunjung adalah orang-orang gunung sekitar Batu Karas.

“Kebanyakan pengunjung2 itu orang2 gunung sekitar batukaras. Mereka biasa turun ke laut sehari mau Bulan Ramadhan dan 2 atau 3 hari setelah lebaran. Mereka biasanya piknik bawa bekal dan tiker masing2.” Cuit @susipudjiastuti.

Pada cuitan selanjutnya, Susi juga mengaku mendengar langsung kabar dari Bupati Pangandaran, Kapolres Ciamis, dan Dandim bahwa telah dilakukan penyekatan arah menuju Pangandaran.

“Saya malam ini dengar langsung Pak Bupati, Pak Kapolres, Pak Dandim sudah bergerak melakukan penyekatan arah dari luar…Kalipucang dan arah barat dari Sindang sari…semoga lebih terkendali,” tambah Susi.

Baca Juga: Video ‘Tidak Ada Corona di Pantai’ Viral, Pangandaran Trending Topic

Sementara itu, viralnya video kerumunan di Pantai Batu Karas Pangandaran mendorong Pemkab Pangandaran menutup sementara objek wisata Pantai Batu Karas.

Menyusul kemudian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menginstruksikan agar akses menuju obyek wisata Pangandaran ditutup.

Pada Minggu (16/5/2021), Pemkab Pangandaran pun menutup seluruh obyek wisata di Pangandaran untuk wisatawan dari luar daerah. Obyek wisata di Pangandaran masih bisa dikunjungi oleh warga lokal. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu