Tabrakan Mobil vs Motor di Pamarican Ciamis, Sopir Diduga Mengantuk

Tabrakan Mobil vs Motor di Pamarican Ciamis
Kondisi mobil dan motor yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Banjar-Pangandaran, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tabrakan antara mobil Daihatsu Xenia bernopol D 1058 OM dengan motor Vario Z 3522 UK terjadi di Jalan Raya Banjar-Pangandaran. Tepatnya Dusun Loasari Batukuya, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (29/05/2021). 

Akibatnya, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan tersebut mengalami kerusakan cukup parah.

Kanit Lantas Polsek Banjarsari Iptu Suryana mengatakan, tabrakan terjadi lantaran dugaan pengendara mengantuk,

“Dari hasil keterangan sementara, dugaan kecelakaan ini akibat pengendara mengantuk,” katanya.

Menurutnya, kejadian tersebut bermula saat mobil Xenia yang datang dari arah Banjar menuju Pangandaran tengah melaju kencang. 

Tepat di tikungan (TKP) dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang masuk lajur hingga tabrakan antara mobil dan motor pun tak bisa dihindari oleh kedua pengendara. 

“Selepas bertabrakan, mobil masih melaju kencang hingga terperosok ke kebun dan berhenti setelah menabrak sebuah pohon jambu, kedua kendaraan ini mengalami kerusakan cukup parah,” lanjutnya.

Iptu Suryana mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan, sopir mobil bernama Yusup Imam Triono tidak memiliki SIM. Sopir merupakan warga Kebon Pisang Sumur Bandung, Kota Bandung.

“Tadi kita lakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan, sang sopir ternyata tidak memiliki SIM, dan surat-suratnya saat ini kita amankan,” terangnya.

Dari kejadian ini, lanjut Iptu Suryana, kedua pengendara sepeda motor mengalami luka serius dan dilarikan ke RSUD kota Banjar.

“Untuk identitas korban pengendara sepeda motor belum kita ketahui. Nanti selepas olah TKP kami akan ke rumah sakit untuk melihat kondisi korban sekaligus melakukan pemeriksaan,” jelasnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu