Tangis Histeris Esih Dapat Bantuan Rutilahu dari Bupati Ciamis

Bantuan Bupati Ciamis
Esih (48) saat menerima bantuan dari Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Esih (48) tak kuasa menahan tangis saat Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan bantuan langsung ke rumahnya di Dusun Sindang Girang, Desa Citeureup, Kecamatan Kawali, Minggu (9/5/2021).

Sudah beberapa tahun ini Esih bersama suami dan anaknya tinggal di rumah tidak layak huni.

Esih mengaku selalu ketakutan setiap hujan tiba. Ia takut rumahnya ambruk saat ia dan keluarganya sedang berada di dalam rumah.

Tak menyangka, Esih dikunjungi Bupati Herdiat. Selain menghibur Esih, Herdiat juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 juta.

Tangis Esih pecah tak terbendung. Tersedu-sedu ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati.

Herdiat juga terlihat terharu melihat Esih yang mengucapkan terima kasih sambil menangis tersedu-sedu.

Terlihat Herdiat menepuk pundak Esih untuk menenangkan. Bupati Ciamis ini juga berkata bahwa rezeki yang didapat Esih hari ini berasal dari Allah SWT, sementara dirinya hanya sebagai perantara.

Sebelumnya Herdiat juga sempat masuk ke rumah Esih untuk melihat kondisinya. Rumah Esih masih berdinding anyaman bambu. Di beberapa bagian terlihat bolong, hingga udara dingin kerap masuk.

Baca Juga: Derita Nini Sunirah di Ciamis, Gelap Gulita Tinggal di Rutilahu Tanpa Listrik

Rupanya Herdiat tak hanya memberikan bantuan kepada Esih dan keluarganya. Herdiat juga menyambangi Mak Icih, seorang lansia warga Kawali yang juga tinggal di rumah tidak layak huni.

Mak Icih tak dapat bantuan rutilahu lantaran ia tak memiliki KTP. Sebelumnya Mak Icih tercatat sebagai warga Kuningan yang kemudian kembali ke kampung halamannya di Ciamis.

Saat ini Mak Icih sudah memiliki KTP Ciamis dan mendapatkan bantuan rutilahu. Herdiat yang langsung menyerahkan bantuan tersebut.

Bupati Ciamis Bagikan Bantuan Sembako

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan bantuan paket sembako kepada Masro, penjaga Tanjakan Alinayin, Minggu (9/5/2021). Foto: Istimewa

Usai menyerahkan bantuan rutilahu di dua lokasi berbeda, Herdiat yang menuju Ciamis juga membagikan paket sembako sepanjang jalan Kawali-Ciamis.

Sejumlah warga yang mendapatkan bantuan sembako dari Bupati Ciamis tersebut mengaku senang. Misalnya delapan orang ojeg di Perempatan Cisepet.

Mereka tak menyangka didatangi Bupati Ciamis, bahkan diberi paket sembako. “Kirain bukan Bupati, tadi bahkan ngobrol-ngobrol di sini, kayak bukan Bupati. Nggak ada sungkan-sungkannya,” ungkap salah seorang ojeg yang tak mau disebut namanya.

Bupati Ciamis juga menyempatkan menyapa Masro dikenal sebagai penjaga Tanjakan Alinayin yang melegenda. Banpol yang membantu mengatur lalu lintas di Tanjakan Alinayin tersebut juga mendapat bantuan paket sembako dari Bupati Ciamis. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu