Tarling Bupati Ciamis di Banjaranyar, Ajak Jamaah Patuhi Prokes

Tarling Bupati Ciamis di Banjaranyar
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan bantuan CSR Bjb kepada pengurus DKM Al Huda Banjaranyar saat kegiatan Tarling. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berlanjut di Masjid Jami Al Huda, Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (10/5/2021).

Seperti halnya Tarling di masjid-masjid lainnya, Herdiat datang tanpa protokol maupun pengawalan pihak Kepolisian. 

Ketua DKM Masjid Jami Al Huda Yedi Maryadi, mengaku terkejut saat Bupati Ciamis datang ke masjidnya. Pasalnya Yedi tidak mendapat pemberitahuan terlebih dahulu. Begitu pun dari pihak desa tidak ada koordinasi.

“Sama sekali tidak tahu kalau Bupati Ciamis mau datang. Kedatangan Pak Bupati adalah kebahagiaan bagi masyarakat, terutama bagi kami jamaah Masjid Al Huda,” ujar Yedi, Selasa (11/5/2021).

Bupati Ciamis yang didampingi Sekda Ciamis Tatang melaksanakn tarawih berjamaah bersama warga di Masjid Jami Al Huda.

Usai tarawih, Bupati Ciamis memberikan bantuan CSR Bank Bjb sebesar Rp 50 juta kepada pengurus DKM Masjid Al Huda.

Bantuan tersebut untuk digunakan dalam kegiatan keagamaan di Masjid Al Huda, maupun perbaikan sarana dan prasarana ibadah.

Bukan hanya itu, Bupati Ciamis juga memberikan 100 paket sembako untuk jamaah Masjid Al Huda dan warga sekitar Masjid.

“Terima kasih kami untuk Pak Bupati atas bantuan yang diserahkan tadi malam. Sangat bermanfaat, apalagi bagi warga dan jamaah yang membutuhkan,” ungkap Yedi.

Menurut Yedi, selain menyampaikan bantuan, Bupati Ciamis juga meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai kendor. Begitu juga apabila ada warga yang memiliki kerabat atau saudara yang merantau, Bupati Ciamis meminta agar tidak mudik dahulu.

“Kata Pak Bupati, sabar dulu. tahan rindunya untuk sementara. Pemerintah pusat melarang mudik ini bagian dari upaya mencegah penularan Covid-19,” ungkapnya.

Terakhir, kata Yedi, pada tarling di Banjaranyar tersebut, Bupati Ciamis mengajak para jamaah yang hadir agar pandemi Covid-19 segera hilang dan bisa beraktivitas kembali sebagaimana biasanya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu