Tas Gendong Rajut, Alat dan Bahan Pembuatan Aksesoris Berkualitas

Tas Gendong Rajut, Alat dan Bahan Pembuatan Aksesoris Berkualitas
Ilustrasi Tas Gendong Rajut. Foto: review.bukalapak.com

Tas gendong rajut hadir mengisi trend fashion baru-baru ini. Aksesoris yang satu ini memang menarik dan stylish. Sehingga cocok untuk berbagai aktivitas.

Wanita memang tidak bisa terlepas dari yang namanya dunia fashion. Beragam trend kini semakin maju hanya untuk menunjang penampilan.

Tidak hanya dari sisi busana saja. namun, untuk pilihan aksesoris pun semakin maju berkembang. Misalnya untuk pilihan sepatu, jilbab, hingga tas.

Tas menjadi salah satu aksesoris pelengkap yang banyak orang pilih karena fungsinya. Fungsi dari aksesoris yang satu ini yaitu untuk membawa barang bawaan saat bepergian.

Namun, selain itu, ada juga fungsi yang lainnya yaitu menunjang penampilan. Sehingga pemilihannya pun harus tepat. Apalagi kini beragam pilihan tas semakin banyak saja di pasaran.

Seperti halnya dari segi model dan bahan pembuatan. Salah satu yang cukup populer saat ini yaitu bahan rajut. Tas gendong model rajut menjadi pilihan terbanyak yang wanita kenakan saat ini. Selain desain menarik aksesoris yang satu ini juga cukup unik. Sebab tas dari bahan rajut tentu berkualitas.

Baca Juga : Tas Rajut Motif Prada Bahan Berkualitas Pilihan Desain Menarik

Alat dan Bahan Pembuatan Tas Gendong Rajut

Di Indonesia sendiri aksesoris yang terbuat dari bahan rajut biasanya hanya ada di beberapa daerah. Sebab, tidak semua orang bisa melakukan aktivitas tersebut.

Hanya daerah tertentu yang mampu memproduksi aksesoris dari bahan rajut. Begitu juga dengan tas yang terbuat dari bahan rajut.

Meski demikian namun, anda akan dengan mudah mendapatkannya. Sebab, saat ini sudah banyak toko offline maupun online yang menyediakan berbagai model pilihan tas rajut untuk wanita.

Salah satunya yaitu model ransel. Sudah banyak diketahui jika bahan rajut memiliki harga lebih mahal dari jenis lainnya. Hal ini dikarenakan pembuatannya yang tidak bisa sembarangan.

Bahkan hanya orang-orang tertentu yang mampu mendesain dan membuatnya. Berikut ini ada beberapa alat dan bahan yang biasa dipersiapkan untuk pembuatan tas rajut yaitu:

Baca Juga : Cara Membuat Tas Rajut, Buat Pola yang Tepat untuk Desain Menarik

Hakpen

Salah satu alat pokok yang digunakan untuk pembuatan tas gendong rajut yaitu hakpen. Alat yang satu ini berfungsi untuk merajut benang.

Hakpen memang mirip seperti pen, ballpoint hanya saja pada bagian ujungnya melengkung. Pada bagian ujung yang melengkung inilah dijadikan sebagai alat untuk menarik dan mendorong benang. Karena fungsinya yang cukup penting harganya juga beragam. Ada yang mulai dari relatif murah hingga paling mahal.

Benang Rajut

Bahan yang kedua untuk pembuatan tas gendong rajut tentunya benangnya. Benang rajut menjadi bahan utama yang digunakan dalam pembuatan tas yang satu ini.

Ada banyak varian benang untuk pembuatan tas rajut. Biasanya benang nylon menjadi pilihan pertama dalam pembuatan tas rajut.

Baca Juga : Model Tas Rajutan Tangan, Hadir dengan Aksen Warna Menarik

Sebab, bahan tersebut yang cukup populer karena kualitasnya. Benang nylon terkesan lebih mengkilap dan kuat.

Sehingga jika untuk pembuatan tas rajut kualitasnya bagus tidak buruk. Bahkan harga yang harus anda bayar cukup mahal.

Saat anda menginginkan untuk mencoba merajut sebaiknya datang ke toko alat dan bahan. Anda bisa bisa membeli peralatan merajut seperti hakpen dan benang.

Pemotong

Peralatan lain yang biasa anda gunakan untuk pembuatan tas gendong rajut yaitu pemotong. Alat pemotong tersebut yaitu pemes, gunting, silet maupun yang lainnya.

Pemotong tersebut berfungsi sebagai pemotong benang sambungan atau terakhir. Sehingga rajutan akan tampak lebih rapi.

Jika pembuatan tas berukuran besar tentu gulangan benangnya juga besar. Begitu juga sebaliknya jika hanya merajut dompet atau tas kecil menggunakan benang gulungan kecil.

Sehingga semua sesuai dengan ukuran aksesoris. Dengan begitu tidak banyak sambungan.

Penggaris dan Alat Tulis

Peralatan lain yang bisa anda siapkan ketika hendak merajut yaitu alat tulis dan penggaris. Peralatan tersebut berfungsi untuk mengukur dan menggambar desain tas yang akan anda rajut.

Anda bisa buat pola rajut terlebih dulu. Jika anda menginginkan merajut menggunakan tusukan sebaiknya persiapkan perlengkapan.

Sehingga anda akan segera memulainya dengan mudah. Merajut tentu membutuhkan teknik tertentu. Sehingga tidak bisa anda lakukan begitu saja tanpa latihan.

Begitu juga dalam pembuatan tas gendong rajut. Anda bisa memulainya dengan persiapan bahan, alat hingga pola tas atau aksesoris lainnya. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah