Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariPuluhan Lansia di Desa Sukajadi Ciamis Terima Vaksin Tahap Pertama

Puluhan Lansia di Desa Sukajadi Ciamis Terima Vaksin Tahap Pertama

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puluhan lanjut usia (lansia) di Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjalani vaksin Sinovac tahap pertama, pada Kamis (20/05/2021).

Kepala Puskesmas Kertahayu, Kabupaten Ciamis, Agus Mulyanto mengatakan, kegiatan vaksin bagi lansia tersebut dilakukan di masing-masing desa.

Menurutnya, hal itu untuk mempermudah pelayanan, yang mana sasaran vaksin tahap pertama saat ini merupakan warga yang usianya sudah lanjut.

“Kegiatan vaksin ini kita lakukan secara jemput bola, ke tiap-tiap desa yang masuk dalam wilayah kerja PKM Kertahayu, Kabupaten Ciamis. Alhamdulillah, antusias para lansia untuk mengikuti vaksin sangat tinggi,” katanya kepada HR Online, Kamis (20/5/2021).

Lebih lanjut Agus menambahkan, untuk target pelaksanaan vaksin lansia tahap pertama ini, yaitu mulai pada hari Kamis hingga Selasa mendatang.

“Targetnya ada 300 orang lansia. Kami nantinya akan keliling ke 6 desa yang ada di wilayah kerja kami. Mudah-mudahan, dengan pelaksanaan vaksin ini, warga bisa cepat terbebas dari Covid-19,” ucap Agus.

Pantauan HR di lapangan, puluhan lansia baik laki-laki atau perempuan terlihat begitu antusias antre menunggu giliran suntik vaksin, yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Sukajadi.

Setelah menerima vaksin tahap pertama tersebut, puluhan lansia tersebut langsung mendapatkan sertifikat vaksin dari petugas kesehatan PKM Kertahayu, Kabupaten Ciamis. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto