Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita TerbaruThe Conjuring 3, Film Pecinta Horror 2021

The Conjuring 3, Film Pecinta Horror 2021

Harapanrakyat.comThe Conjuring 3 menjadi pilihan utama para pecinta film horror. Bukan hanya penggemar dari dalam negeri, bahkan pemirsa dari segi internasional begitu menantikannya.

Memang sangat banyak judul film genre horror yang menarik untuk pemirsa tonton. Kendati demikian, serial Conjuring memang menjadi pilihan utama pecinta film ngeri. Bahkan sejak film The Conjuring 1, sudah menarik banyak perhatian penggemar seluruh dunia.

Rupanya di sekuel yang ketiga ini, akan banyak hal kengerian baru dan tidak biasa. Penonton harus siap-siap terkejut dan merasa ketakutan kala menyaksikannya. Untuk anda yang merupakan pemirsa setia serial horror, berikut selengkapnya tentang The Conjuring 3.

Tentang Film The Conjuring 3

Film The Conjuring 3 memiliki judul lengkap The Devil Made Me Do It. The Conjuring merupakan salah satu film bergenre horror supranatural. Negara penerbitnya adalah Amerika Serikat dari hasil garapan sutadara Michael Caves.

Conjuring merupakan film dengan scenario karya dari David Leslis Johnson serta McGoldrick. Film yang akan tayang di tahun 2021 ini adalah sekuel dari sera sebelumnya di tahun 2013. Judul sebelumnya adalah The Conjuring dan berlanjut di tahun 2016 dengan tajuk The Conjuring 2.

Serial kali ini merupakan installment urutan delapan di seri bernama Conjuring Universe. Pihak produser dari film ini yaitu James Wan serta Peter Safran. Sekilas mengenai pemeran adalah bintang Vera Farmiga dan Patrick Wilson

Pemeran lainnya dalam film antara ain Charlene Amoia, Sarah Catherine Hook, Sterling Jerins. Kemudian ada Shannon Kook, Ronnie Gene Blevins, Ruairi O’Connor serta Julian Hilliard. Masih ada banyak lagi, artis yang berperan ikut memeriahkan film horror 2021 ini.

Sinematografi The Conjuring 3 yaitu Michael Burgess. Perusahaan yang memproduksi adalah New Line Cinema, Atomatic Monster Production serta The Safran Company. Warner Bros Pictures merupakan pihak selaku distributor.

Trailer dari film ini, sudah rilis pada hari Kamis tanggal 22 April lalu. Lewat trailernya saja, penonton sudah berhasil merasa ketakutan.

Synopsis Film Conjuring Tiga

Sebelum menonton The Conjuring 3, anda wajib menyimak synopsis dari film kali ini. Pasalnya cerita sekarang bukan mengenai rumah berhantu saja. Melainkan ada misteri tentang kasus pembunuhan yang mencekam.

Ceritanya berupa misteri pembunuhan seorang pria bernama Alan Bono yang berusia sekitar 40 tahun. Terdapat seorang remaja laki-laki dengan nama Arner Cheyenne Johnson. Remaja berusia 19 tahun tersebut menjadi seorang terdakwa pada kasus pembunuhan seorang tuan tanah di mana tempat bekerjanya.

Kendati demikian, Arner Johnson membuat kesaksian sehingga mengejutkan banyak pihak. Dari kesaksian ini, misteri kematian karakter Alan Bono menuai perhatian banyak orang. Ed serta Lorraine Warren memperoleh perintah untuk turun tangan pada kasus pemunuhan.

Beberapa bulan sebelum kasus tersebut terjadi, ada seorang anak bernama David Glatzel. David ini adalah korban dari kerasukan iblis. Ia mengatakan karena iblis tersebut membuatnya memberikan pengaruh terhadap Arne untuk membunuh Alan Bono.

Keluarga Glatzel pun memanggil sang pasangan Warren melakukan penyelidikan sekaligus menyembuhkan anak mereka. Ed beserta Lorraine pun meminta pihak tempat ibadah gereja melakukan prosesi pengusiran roh jahat dalam diri David.

Kemudian, roh jahat yang ada dalam tubuh David pindah ke diri Arne. Pembelaan dari Arne pun pengadilan tolak dan membuatnya tetap mendapat hukuman penjara setelah sidang.

Pada film kali ini, beredar kabar bahwa menjadi seri tergelap daripada pendahulu sebelumnya. Tak hanya itu, tingkat kengeriannya pun kian mencekam.

Poster Yang Mengungkap Kengerian Film

Warner Bos selaku pihak produksi dari trilogy The Conjuring 3 merilis sebanyak 6 buah foto. Cuplikan foto ini adalah perdana dalam serial tersebut. Sebanyak 6 foto yang mereka rilis masing-masingnya menampilkan kengerian dalam film,

Terlihat perjuangan dari Ed atau Patrick Wilson beserta Lorraine Warren yakni Vera Farmiga. Dalam foto, mereka tengah berjuang kembali melawan iblis mengganggu. Perjuangan dari mereka kian seram juga kelam.

Sebab, pilihan metode pengusiran setan yang mereka lakukan lebih menegangkan. Kendati demikian, semua foto yang Warner Bros rilis tersebut tak terdapat bocoran pasal cerita secara menyeluruh. Menurut sang sutradara yakni Michael Chaves akan ada ramai hal mengejutkan yang muncul dalam film.

Sutradara pun sudah berdiskusi sering dan banyak dengan James Wan. Sedangkan James Wan ini adalah pencipta sekaligus sutradara dari serial The Conjuring terdahulu. Ia mengungkapkan bahwa di antara mereka banyak kesamaan dalam beberapa bidang.

Dalam poster terbaru The Conjuring 3, tampil juga gambar Ed beserta Lorraine Warren berada di lingkaran doa. Sejauh ini, mulai dari poster, klip hingga trailer yang public lihat membuktikan konsistensi film dalam hal kengerian.

Sehingga film tak berpusat pada Warren di cerita yang kuat pada sebuah rumah. Namun juga menunjukkan film in tak akan kehabisen ide segar dan tetap membuat penonton ketakutan.

Jadwal Tayang Sekuel Conjuring 3

Penggemar serial horror The Conjuring 3 rupanya masih harus bersabar sedikit lagi untuk menyaksikannya secara lengkap. Sebab trailer dari film berjudul lengkap The Devil Made Me Do It resmi rilis pada tanggal 22 April lalu.

Trailer tersebut berdurasi sekitar 2 menit lebih 39 detik. Sedangkan, film The Conjuring 3 akan tayang di tangga 4 Juni 2021 mendatang. Media penayangan film ini di bioskop serta HBO Max. Tak hanya melalui kanal YouTube resmi mereka, informasi ini juga terseberar lewat akun Instagram yakni @wbpictures.

Postingan tersebut tayang di tanggal 22 April 2021. Tulisan di dalamnya adalah in theaters and HBO Max June 4. Dalam trailer tersebut, dalam film The Conjuring 3 berkisah tentang terror, kejahatan sampai pembunuhan.

Adapun kasus yang ada dalam film sebenarnya pernah terjadi di kehidupan nyata. Kasus asli tersebut berlangsung di negara Amerika Serikat. Pada tahun 1981 silam, di Amerika Serikat tepatnya kawasan Brookfield Connecticut menjadi lokasi kasus.

Seseorang dengan nama Arne Cheyenne Johnson selaku pembunuh tuan tanah Alan Bono menyangkal sebagai pembunuh. Ia justru mengaku peristiwa tersebut karena kerasukan setan. Sehingga secara perdana di Amerika Serikat pada sebuah persidangan melibatkan pertarungan antara manusia dengan iblis.

Johnson pun membunuh pemilik tanah setelah percakapan sengit. Sang pengacara berpendapat di pengadilan bahwa Johnson kerasukan. Tetapi sang hakim memutuskan pembelaan tersebut tak bisa menjadi bukti. Sehingga kerasukan iblis tidak bisa pengacara lakukan dalam pengadilan.

Akhirnya Johnson mendapatkan hukuman. Tetapi hukuman yang ia jalani selama 5 tahun dari seharusnya bisa 10 hingga 20 tahun lamanya. Kasus inipun membuat Ed serta Lorraine Warren masuk dalam perbincangan di media massa.

Lewat kasus tersebut, public pun mengetahui terdapat kasus serupa di belahan dunia lainnya. Sang pengacara bernama Martin Minnella pun terbang ke Inggris karena  kasus dengan nama Demon Murder Trial tersebut.

Cerita The Conjuring 3 yang tak biasa tersebut akan membawa penontonnya menyaksikan dengan berbagai perasaan.

- Advertisment -