Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarHilang Kendali, Sebuah Truk di Kota Banjar Oleng dan Tabrak Pohon

Hilang Kendali, Sebuah Truk di Kota Banjar Oleng dan Tabrak Pohon

Berita Banjar,(harapanrakyat.com),- Diduga akibat kehilangan kendali, sebuah mobil truk bermuatan kayu mengalami kecelakaan tunggal di jalan Nasional Siliwangi, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (21/5/2021).

Mobil truk dengan nomor polisi D 8865 YF yang dikemudikan oleh Darso (43), warga Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Truk tersebut datang dari arah Barat menuju Timur dan diduga sopir mengantuk, sehingga mobil mengalami oleng ke kanan.

Kemudian, saat di lokasi kejadian kurang lebih sekitar pukul 05.30 WIB mobil tersebut menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebanyak dua kali.

Plt Kanit Laka Lantas Polres Banjar Polda Jabar, Ipda Hermawan, mobil truk yang bermuatan kayu tersebut berisi lima orang penumpang dan satu orang sopir.

“Peristiwa kecelakaan lalu lintas di jalan Nasional Siliwangi pagi ini diduga akibat sopir mobil truk tersebut kehilangan kendali. Sehingga saat di lokasi kejadian truk oleng ke kanan dan menabrak pohon sebanyak dua kali,” ujar Ipda Hermawan.

Baca Juga: Senin Pekan Depan, Jembatan Citanduy 1 Kota Banjar Ditutup

Lanjut Hermawan, penumpang dan sopir yang terlibat dalam kecelakaan tunggal tersebut mengalami luka-luka.

Petugas pun segera membawa korban ke RSUD Kota Banjar, untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Akibat dari peristiwa kecelakaan tunggal tersebut, pengemudi truk beserta penumpang mengalami luka-luka dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit Banjar,” tandasnya.

Dari peristiwa itu, arus lalu lintas di jalan Nasional Siliwangi sempat tersendat.

Namun petugas kepolisian langsung mengatur laju kendaraan guna mengantisipasi kemacetan, sehingga kejadian kecelakaan tunggal tersebut sudah dalam penanganan pihak kepolisian.

“Kejadian kecelakaan tunggal truk tersebut sudah kami tangani dan sudah kita lakukan olah tempat kejadian perkara,” kata Plt Kanit Lantas Polres Banjar ini.

Dengan demikian, Hermawan mengimbau kepada masyarakat yang sedang berkendara agar selalu berhati-hati dan tetap memperhatikan faktor keselamatan. (Sandi/R8/HR Online)

Editor: Jujang